Pantesan Pak Prabowo Males

Oleh : Budi Setiawan

Pernyataan Andi Arief bahwa Pak Probowo males-malesan nyapres sebenarnya sudah terlihat sejak tiga bulan sebelum penetapan capres dan cawapres. Dia bersedia mendukung calon lain asalkan Gerindra tetap jaya. Sang Jenderal tidak ingin dia jatuh Gerindrapun jatuh. Namun apa boleh buat, beliau dipaksa keadaan. Jika kalah di lantai perebutan Presiden, beliau masih berharap Gerindra tidak rontok giginya di Parlemen.

Dan drama gagal total Ratna Sarumpaet nampak begitu menonjok kredibilitas Pak Prabowo. Masyarakat menganggap, terlepas dari alasan apapun, kisah kecolongan Prabowo dan sederat petinggi Gerindra termasuk tim pemenangannya adalah kecerobohan akut karena hati dan pikiran selalu terpusat pada cara bagaimana menumbangkan Jokowi lewat berita-berita hoax. Dan itulah yang membuat Prabowo mager atau males gerak.

Apalagi melihat ulah para tokoh kuncinya. Nanik Deyang si “Jonru cewek” tunggang langgang lari dari kejaran wartawan. Nampak dia sangat ketakutan bakal ditahan setelah hampir 12 jam di jemur lampu ruang pemeriksaan. Jika tidak salah, mengapa lari? Itu pertanyaannya atas ulah Deyang yang gemar betul memamerkan mantan Jenderal sebagai bekingan.

Ulah Deyang ini nampak tidak cocok dengan sikap pak Prabowo yang ksatria. Beliau tentunya makin gundah melihat wakilnya Sandi begitu noraknya memakai wig pete. Yang lebih banyak menuai cacian ketimbang pujian.

Ulah para petinggi Gerindra dan tim pemenangan Prabowo nampaknya akan menjadi salah satu penyebab kekalahan Prabowo nanti. Gagal menarik simpati rakyat karena cara kampanyenya yang norak.

Keringat dingin pasti mengalir di kalangan petinggi Gerindra melihat kenyataan bahwa Sandi gagal menarik perhatian anak milenial. Anak muda tidak pilih pakcek Prabowo dan jokernya.

Malahan merea bikin vlog yang mengolok-olok Sandi soal mahalnya makanan di Indonesia ketimbang Singapura. Video ini tersebar ke ribuan akun yang makin membidas sandi sebagai cawapres norak.

Jadi yang tersisa sekarang, cuma kerak kotor yang melekat di penggorengan tim Prabowo. Jika begini susahlah pakcek menang pemilu…

Jadi pantes Prabowo males.

 

Sumber : facebook Budi Setiawan

Thursday, October 18, 2018 - 09:45
Kategori Rubrik: