"Panas Dingin" Sertifikasi

ilustrasi

Oleh : Adjid Khan 

" Good Looking " bila diterjemahkan dg bahasa hati ternyata mudah difahami, bila di bahasakan secara awam sy kasih contoh aja , di MUI itu sebetulnya banyak orang baik tapi dikotori oleh oknum2 yg memang multitalent/segala dikomentari/overload vokal dlm arti tidak sebagai kapasitasnya dg kemampuan pemahaman agama yg pas2an pun tidak dan jauh dari kemampuan derajat seorang ulama dan memiliki misi tertentu.

Contoh mendukung gerakan yg bertentangan dg ideologi negara yg sah sebagai hasil konsensus para founding father di negeri ini misal ingin menyebarkan khilafahnya ala ISIS, HT, IM, Al-Qoeda dll karena atheis komunis tdk mngkin atau kepentingan pribadi lainnya secara materi sehingga institusi MUI sendiri tergenaralisir dengan stigma dari oknum tersebut. Jika terjadi wacana Sertifikasi bagi yang mengerti permasalahannya bisa dimaklumi. Rasa Maklum itu tersirat bukan tersurat.

Yang perlu di ingat bahwa MUI itu bukan lembaga negara tapi merupakan sebuah forum silaturahmi antar ormas islam.

Jika berkilah dg sertifikasi dg alasan sertifikat itu dari Tuhan, ini masalah uji kompetensi di dunia bukan masalah pahala, jika beralibi maka akan timbulah pertanyaan :

1. Atas dasar apa MUI menyatakan bahwa objek itu dikatakan halal dan berani mengeluarkan Label Halal ?
2.Ilmu apa yg mendasari/dipakai untuk menyatakan Halal itu ?
3. Kenapa ada nomor registrasi kalau bukan masalah administrasi, karena administrasi bisa dimaklumi bukanlah thank you seraya berharap pahala dari yang Maha Kuasa, karena disana ada prosesnya step by step.

Gitu lho,

Sumber : Status Facebook Adjid Khan

Monday, September 14, 2020 - 09:00
Kategori Rubrik: