Pakdhe dan Lemparan Hadiah di Tapanuli

Oleh: Muhammad Jawy

Ada rekan yang bertanya, apa pendapat saya tentang kejadian beliau di perjalanan melempar hadiah ke masyarakat, tidak memberikan dari tangan ke tangan seperti biasanya?

Kita tahu Pakdhe Jokowi, dalam banyak kesempatan selalu ingin dekat dengan rakyat, salah satunya dalam kunjungan perjalanan, seringkali berhenti untuk berinteraksi dan membagikan hadiah ke masyarakat. Ada puluhan video amatir dari masyarakat tentang ini. Dan saya sangat mengapresiasi upaya beliau.

Namun nobody perfect, kali ini memang yang dilakukan beliau keliru, jauh berbeda dengan kebiasaan beliau, videonya bukan hoax. Kita tidak tahu apa alasannya, apakah karena dikejar waktu, atau alasan lain. Apapun alasannya, saya menilai hal tersebut keliru. Mungkin masyarakat setempat antusias, tapi tidak bagi masyarakat lain.

Berbeda dengan beberapa kalangan yang memanfaatkan video ini untuk (kembali) menghujat beliau, saya lebih suka mempercayakan kepada rekan yang punya akses kepada lingkaran Pakdhe untuk menasihati dan menyampaikan kritik dengan cara yang baik. Semoga tidak terulang.

Karena cuma bisa menghujat bukan level kita. Orangtua tidak melahirkan kita sebagai pembenci, tapi itu adalah pilihan masing2 orang. **

Sumber : facebook Muhammad Jawy

Monday, March 27, 2017 - 10:15
Kategori Rubrik: