by

Pak Jokowi, Terowongan Tak Penting Lagi

Pak Jokowi, tolong diperhatikan, masalah intoleransi di negeri ini tak akan slesai hanya dg bermain simbol-sinbol! Ibarat oenyakit sudah kronis, butuh penaganan serius. Begitu juga dengan kasus terorisme.

Coba ingat baik-baik. Sebelumnya, Anda seakan dengan tegas mengatakan tak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. Anda juga mengajak masyarakat untuk melawan intoleransi, tapi dilain sisi, pemerintah justru sibuk soal wacana pemulangan 660 eks WNI ISIS.

Kasus intoleransi ini sendiri semakin meningkat pasca pilkada DKI Jakarta. Ini diakibatkan masifnya politik identitas demi meraih jabatan dan kekuasaan. Sungguh sangat menjijikkan jika mengingat peristiwa pilkada DKI saat itu.

Meningkatnya kasus intoleransi ini juga diperkuat dengan survei yang dilakukan oleh Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), pada 4 Desember 2018. Selain itu, Setara Institute juga merilis survei yang sama.

Dengan segala hormat, sudahi permainan simbol-simbol ini, pak Jokowi. Penyakit yang namanya intoleransi dan radikalisme di negeri ini sudah kronis, dan penaganannya harus dengan cara yang tegas dan serius!

Sumber : Status Facebook Yusuf Muhammad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed