Ortu Toxic

ilustrasi

Oleh : Ester Fitriani Suseno

Pagi pagi di hubungin temen lama.
Curhat.
Sepantaran aku 32 tahun. Orangnya cantik, wanita karier.
Umur 31 pas nikah. Ga lama hamil n punya anak. Anaknya masih orok sekarang.

Dia bilang mau dicerai sm suaminya.udah ditalak. Alesannya gajelas. Memang mereka ldr. Krn kerja si istri di luar jawa. Sedangkan suami di jawa. Ga bs resign krn dr nikah ga pernah kasih nafkah. Disuruh resign istri ga mau krn suaminya ini kerjaannya ga tetep, seringnya malah nganggur n ongkang2 minta kiriman.

Sakit hatiku pas dia bilang nikah gara gara ortunya temenku yg tiap kali telp nanyain udah py pacar blm? Masak km mau dilangkahin adekmu? Temen2mu udah pd gede anaknya, km kapan? Jgnkan nikah, pacar aja g pernah dikenalin..? Mama malu sm tetangga dibilang anak perawannya g laku..
Saking stressnya dan ga mau ibunya sedih berlarut larut, temenku akhirnya kenal sm org waktu lakinya ini magang di kantornya.

Kenal 1 bulan lgsung nikah saking ibunya bahagia bgt anaknya deket sm cowo.
"Tau ga lo, gw nikah 100jt pake duit gw . Katanya mau dicicil uda smpe 1 tahun lebih seribu perak ga ada dibayar. Dah gt, kmrin dia pake ktp gw buat hutang di bank. Blm lagi hutang online. Duh pusing tiap hari ada aja tuh yg telp ke gw nagih2 ga jelas".

"Tadi malam dia telp dong, bilang mw cerai aja. Ga sanggup hidup katanya. Boro2 nanyain anak, ini ngomong 5 menit to the point lgsung telp dimatikan", begitu dia curhat tadi.

Cerita panjang lebar , n keputusan temen ku td mau cerai. Krn suaminya ini toxic parah. Lagi2 mamanya yg ga ngijinin cerai.
Malu lho sm tetangga, anak msh orok cerai. Nikah aja blm lama udah cerai. Blm lagi bayimu kasian g py bapak.

Gila sih , ternyta banyak org2 gagal itu justru bermula dr nasehat pedas ortunya sendiri. Alih alih membahagiakan ortu, tp bikin sengsara diri sendiri.
Ortu malu digunjing tetangga lah, digunjing sodara lah. Wtf..
Kasian anaknya jd kebeban kan? Sampe kapan kita terus terusan ikut standart masyarakat, heh. Mereka itu S A M P A H. Ga guna. Ga kasih makan kita, ga kasih solusi kita. Kita susah mereka senang, kita senang mereka susah.

Nikah itu g gampang woy. Ga masalah kok org g mau nikah juga, bukan suatu olok2an. Ga kriminal, g bikin rugi. Mereka ga butuh pendamping. Pengen py anak tinggal addopt kan. Mereka malah kesiksa kan kl udah nikah krn diburu2in. Dpt org yg salah.. standar bahagia itu beda beda. Ada yg harus berkeluarga, ada yg enggak. Nikmati hidup sendiri saja bahagia knp dipaksa hidup sm orang lain yg justru merusak kebahagiaanya.

Tidak menikah itu pilihan, tidak pengen punya anak itu pilihan bukan kriminalitas..
Jadi , stop buat gunjingin hal hal ga perlu begini..
Kalian cuma buat ketidakwarasan , menyakiti dan menghancurkan mental sehat seseorang.

Kecuali elo mau kasih makan anaknya, mau kasih nafkah istrinya . Palingan elo cm bsnya ketawa doang..

Wah rame.. nitip link donk ehee mampir ya yg suka review, unboxing, mukbang

Sumber : Status Facebook Ester Fitriani Suseno

Wednesday, July 1, 2020 - 09:00
Kategori Rubrik: