Orang Kristen Itu......

Ilustrasi

Oleh : Meicky Shoreamanis Panggabean

Orang kristen tuh ya, kalo nggak baek, cuek, penakut, atau ketiga-tiganya. Begitulah gue tulis 2 hari yang lalu.

Orang kristen tuh ya, kalo nggak baek, cuek, penakut, pelupa, bego, atau malas mikir. 
Ini yang gue tulis tadi sore di sebuah postingan yang baru akan selesai besok.

Dan sekarang gue lagi berpikir keras gimanalah caranya ya supaya gue nggak termasuk dalam kategori kristen yang gue tulis di atas.

Gue baru kali ini ngalamin patah hati liat negara gue kayak gini. Marah, tiap hari. Kecewa, sangat sering. Tapi patah hati, baru kali ini.

Asli, rasa patah hatinya mirip sama putus cinta.Nyeri sampe ke ulu hati. 
Urusan sepenting ini, udah lewat berjam-jam, dan belum ada satu orang penting pun di skala nasional yang angkat bicara. Eh, apa udah ada?Gue sangat senang kalo gue salah.

Banyak yang dengan bangga bilang ini salib kita, ngikut Yesus susah, ini udah dinubuatkan di Alkitab. Nggak papa banget kalo lo bilang gini karena lo tulus. Orang bodoh kan emang mudah bersikap tulus.

Tapi gue yakin banget kalimat overspiritualizing di atas pasti banyak diucapkan untuk menutupi rasa tidak berdaya dan ketidakpedulian. Kalo takut ya gapapa kali, gue mau ngomel gimana yak, lha gua juga pengecut.

Ah, orang mati emang gak punya perasaan. Hati yang nggak berfungsi bukan hanya milik orang yang udah meninggal, kok.

Tuh buktinya:Hati lo.

Sumber : Status Facebook Meicky Shoreamanis Panggabean

Wednesday, December 19, 2018 - 10:00
Kategori Rubrik: