Orang Baik

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

"Teh, Apa pendapat teteh tentang foto selfie ini & tolong tuliskan." Begitu Inbox dari teman Projo pagi ini.

Melihat foto ini saya mencoba Husnudzon sama wanita bercadar, walaupun saya sedikit ketawa geli melihat foto selfie ini, tapi saya semakin kagum dengan Pak Jokowi. Kenapa?

Menjadi orang baik itu sangat mulia dan beliau selalu berusaha untuk tetap menjadi orang baik dengan kerendahan hati yang dimilikinya.

Kalaupun kamu bertemu dengan orang jahat, anggap saja itu adalah ujian dalam perjalananmu menjadi orang baik.

Saya sangat percaya pada pesan itu, pesan yang saya buat juga untuk diri sendiri. Terkadang saya tak pernah begitu percaya diri menganggap diri saya baik, saya hanya berusaha untuk selalu menjadi orang baik dan melakukan hal baik versi saya begitupun dengan Pak Jokowi.

Bertemu dengan orang-orang baik, saya selalu mensyukurinya, dan ukuran baik saya terhadap seseorang cukup sederhana. Dia sudah tersenyum dan memulai obrolan dengan sopan saja sudah saya anggap orang baik.

Seorang teman yang awalnya kenal lewat media sosial akhirnya menjadi akrab, sering ngobrol, sharing, berbagi cerita meski belum pernah ketemu, saya anggap sebagai orang baik.

Mengenal orang baik tanpa kita kenal sebelumnya itu hal yang paling membuat terharu dan menyentuh hati. Sungguh, bertemu dengan orang-orang baik sering membuat saya terharu, bahkan sampai menitikkan air mata.

Dalam hati, saya mengucap syukur, ternyata benar adanya di dunia ini masih banyak orang baik, hanya persoalan waktu saja kita akan dipertemukan dengan orang baik itu.

Yang terpenting, tetaplah berusaha menjadi orang baik, kelak kamu akan dipertemukan dengan orang-orang yang jauh lebih baik darimu.

Teruslah berbuat baik dan sebarkan cinta penuh kasih kepada sesamamu terlepas siapapun dia, apapun agamanya, dan bagaimanapun penampilannya.

Semoga kebaikan itu senantiasa menular kepada kita semua, seperti kebaikan yang Pak Jokowi contohkan dan selanjutnya kita tularkan lagi pada orang lain yang tengah berusaha menjadi baik.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

 
 
 
Wednesday, August 28, 2019 - 16:15
Kategori Rubrik: