by

Ora Tau Nandur Pengen Panen

Oh atau karena mereka menganggap diri sebagai utusan imam besar? Siapa? Itu yang sembunyi di tanah ngarap yang tidak berani pulang karena takut diprodeokan. Atau karena mereka sebagai tentara langit pemilik konci sorga sehingga bisa seenaknya mengambil hasil panen tanpa nandur? Begitulah wataknya sehingga saat dengar cerita si ibu warga maka teringat dengan supen.

Apa yang menyebabkan si ibu dan supen bisa bertindak seperti itu ya? Ada unsur iri dengki dan benci. Tapi klo liat gelagat si ibu yang juga dimiliki supen ini (yang paling mungkin) adalah “gawan bayi” (bring baby kerennya hahaha…). Ini sudah menyangkut watak dan tabiat yang tertanam kuat dalam pikiran hingga sikap dan ucapannya.

Tentu ada yang membentuk watak seperti itu. Bak seorang bayi yang putih bersih, tergantung yang mengasuhnya mau diisi dengan apa? Ini sudah bukan bidang saya. Biar psikolog dan psikiater yang menganalisanya. Yang ingin saya sampaikan, si ibu dan supen sesungguhnya sudah diberi kenikmatan. Tuh, tidak perlu nandur tapi diberi keuntungan, baik oleh lingkungan maupun bangsa dan negara ini.

Karena statusnya rakyat tetap dilayani dan pemimpin itu melayani. Tidak perlu nandur wis, tapi duduk manis saja. Tidak perlu pakai ngomel dan marah. Kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan, ya bersabar tetap bersyukur saja. Memang tidak dengan segera, melainkan agak pelan tapi pasti Indonesia semakin berubah maju.

Dan itu semua untuk rakyat sebagai bentuk melayani yang diberikan pemimpin. Jika kamu belum bisa ikut nandur, setidaknya gak perlu berisik yang bisa mengganggu bahkan menyakiti yang sudah dan sedang kerja keras nandur. Teruslah bersyukur sekaligus bisa menghargai orang lain yang sudah berbuat untukmu. Tidak mudah urus 267 jt penduduk. (Awib)

Caption: Orang itu sedang bekerja keras, saya semaksimal mungkin bantu yang saya bisa agar ia tidak sendiri, dan berharap pekerjaan menuju Indonesia Maju segera selesai.

#jokowistyle
#kerjakeras
#kerjanyata

Sumber : Status facebook Agung Wibawanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed