Nyari Panggung

Oleh: Saefudin Achmad

 

Jika kamu orang biasa, buka siapa-siapa, tapi ingin jadi terkenal dan dapat panggung, ada tips yang bisa dilakukan agar bisa tekenal dan sepertinya tips ini sudah banyak yang mempraktikkannya.Jika sudah terkenal, bukan saja nama yang semakin harum, tapi juga bisa meningkatkan financial.

Menjadi terkenal memang menyenangkan. Undangan menjadi pembicara baik on air atau off air. Media tak mungkin membiarkan begitu saja orang-orang yang berhasil mendapatkan panggung lewat begitu saja. Saat ini mulai banyak orang-orang yang sebenarnya hanya modal nyari panggung, tapi berhasil membuat media mewawancarai, atau mengundangnya sebagai pembicara. Media sekarang lebih pragmatis, tak peduli dengan kapasitas orang karena yang penting bisa menaikkan rating.

 

Tips untuk bisa nyari panggung adalah dengan menyerang orang paling populer di sebuah negara. Seranglah dia lewat kata-kata, aksi, dan sebagainya, niscaya engkau akan segera masuk media, menjadi trending topic, tak peduli kapasitasmu bagaimana.

Jika engkau bisa terus bermain drama, membuat durasi yang lebih lama dalam menyerang sosok paling populer, media pun akan terus memberitakanmu dalam waktu yang lama. Beruntung kalau setelah ini engkau tiba-tiba dianggap tokoh, selebriti, hanya karena rajin masuk pemberitaan media. Perusahaan-perusahaan juga barangkali tertarik menjadikanmu model iklan mereka.

Pembaca bisa melihat sendiri dalam beberapa minggu terakhir banyak orang-orang yang tiba-tiba rajin masuk pemberitaan, bahkan sampai diundang beberapa stasiun TV. Bukan karena kapasitas dan kompetensi yang dimilikinya, tapi karena berhasil nyari panggung dari sebuah kejadian, dengan taktik menyerang orang paling populer baik lewat kata-kata, tulisan, atau aksi. Mereka dengan pongahnya berbicara di beberapa statiun TV meskipun kualitasnya masih bisa dikatakan payah.

(Sumber: Facebook Saefudin Achmad)

Friday, October 4, 2019 - 13:15
Kategori Rubrik: