Nikmat Apalagi Yang Kau Dustakan Thanos?

Ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

"Thanos is not any individual person, sorry to disappoint you,” Widodo said.

“Thanos is inside all of us. Thanos is the misguided belief that in order for us to succeed, others must surrender. He is the misperception that the rise of some must necessarily mean the decline of others.”

(Terjemahan bebasnya : Thanos tidak berarti seseorang....Thanos ada dalam diri kita semua. Thanos adalah keyakinan yang tidak tepat, bahwa untuk sukses orang lain harus menyerah / kalah. Thanos adalah persepsi yang salah bahwa kebangkitan seseorang /sebagian orang berarti hancurnya yang lain).

Pantas saja warga dunia yang mengetahui pidatonya langsung jatuh cinta pada Jokowi. Pantas saja netizen Amerika bahkan mengidamkannya menjadi presiden di negerinya yang super power. Pantas saja banyak yang mengatakan bahwa Jokowi sudah berada di level spiritual. Pantas saja...

Dan masih akan ada sejuta "pantas" lainnya...

Jokowi berada pada dimensi tertinggi kepemimpinan, bahkan untuk level dunia. Ini bukan puja-puji tanpa makna yang lebay. Semuanya direfleksikan dari sekian respons atas pidato Jokowi - Presiden NKR - plus kinerjanya di negeri sendiri.

Nikmat apa lagi yang kau dustakan, Thanos ?

-HT-

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Saturday, September 15, 2018 - 21:00
Kategori Rubrik: