Ngangkangi

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Saya dapat foto billboard SS di Jateng yg mau nyagub disana. Seperti halnya Jkt manusia seantero nusantara yg punya nyali boleh bertarung di Jkt utk menjadi gubernur di ibukota. JOKOWI DAN BASUKI sukses melakoni hal itu bersama2, walau akhirnya Basuki masuk penjara dijegal dgn cara berutal memakai isu agama dan dgn cara hina.

Saya melihat cara SS dan tentu saja orang2 yg ada dibelakangnya lha kok jd merajalela. Jateng itu adalah provinsi yg tak bgt bermasalah dan dari dulu sll ada bibit orang yg mumpuni dari daerah. Walau harus diakui Ganjar agak terpapar ektp tp semua masih berproses. Andai saja kelak dia kenak, kayaknya masih banyak yg layak, tdk perlu import orang yg ikut kegaduhan mendesign cara kampanye di Jkt bersama kroni dan koloni yg agak tak manusiawi.

 

 

Kenapa SS tidak mendampingi Nurdin Halid menjadi cagub dan cawagub Sulsel saja, daripada mantan koruptor itu nampang sendiri dgn penampilan dipaksakan seolah diri bersih utk bisa mengayomi, cuci tangan dari tangan yg pernah berlumuran kekejian melahap hak rakyat melalui koperasi dan dia adalah kroninya tommy yg militan tanpa terbantahkan.

Siapapun yg mendesign dan memaksakan SS dan NH menjadi gubernur dgn catatan prestasi diatas berarti kita dipaksa menerima kualitas manusia culas utk menjadi pemimpin berkualitas. Anies-Sandi sudah menjadi contoh, maysarakat Jkt salah memilih sepatu yg kekecilan, sekarang kaki mulai kesakitan, bentar lagi lecet, luka dan bernanah menyakitkan, semoga ada obat yg bisa menyembuhkan atau harus diamputasi, menyedihkan.

Melihat kebutuhan didepan mata, harusnya Sumut menjadi pilihan bila SS ingin menjalankan pengabdian bkn sekedar kekuasaan yg diimpikan. Indonesia diajak dalam kebingungan, katanya mau maju kok milih orang saja sdh tak mampu, apa kata dunia kalau manusia apkiran akan dijadikan dan dipaksa menjadi manusia pilihan.

Ahhh..gubernur ngawur bisa tumbuh subur.. kitalah yg bakal jadi bubur..

NGANCANI, NGANGKANGI, MEDENI..HIIIII...

 

(Sumber: Iyyas Subiakto)

Sunday, November 5, 2017 - 17:00
Kategori Rubrik: