by

Nasib Rancangan KUHP

Lagian bikin produk hukum kok kayak ngga mikir panjang dan bijak. Mau dikebut berapa minggu ? Ini produk hukum untuk seindonesia lho, dan ngga cuma untuk sekian tahun, karena bikin produk hukum kan ngga murah. Lha yang praktisi HRD aja bikin PKB bareng serikat pekerja mesti hati2, bahasannnya alot, ini produk hukum yang akan mengatur hajat hidup orang banyak seolah2 dibikin asal2an.

Gue bukan pakar hukum, cuma kok aneh ya, produk hukum bisa saling bertentangan gini, RKUHP dengan pasal 34 UUD 45, dan dengan RUU PKS.

Masalahnya kan gak semua anggota DPR RI paham hukum. Jadi gue berharap ke pak Jokowi lebih bijak dalam pembahasan RKUHP ini. Jangan mau disetir DPR RI. Tapi gue pesimis sih lihat MENKUMHAM. Makanya pak, besok pilih MENKUMHAM yang bagus, jangan orang parpol kalau bisa, eh boleh deh orang parpol, asal bagus.

Penasaran sih ini anggota DPR RI tumben2an rajin, bukan dalam rangka kejar setoran kan ?

Sumber : Status Facebook Sari Musdar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed