Muslim Toleran Dan Moderat

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Tulisan saya tentang Salib menuai Pro dan kontra di banyak kalangan. Saya mengkritisi Ustadz Abdul Somad dengan berani, keras, tajam, kritis, dan menohok.

Dan saya mendapat banyak Pesan, Via Email, Telpon, WA, DM, Inbox dari orang2 yang mengapresiasi dan mereka mengucapkan terima kasih karena tulisan saya begitu membuka mata, hati serta pikiran baik dikalangan muslim maupun non muslim.

Saya mau menyampaikan satu hal kepada teman2 FB kususnya saudara seiman saya sesama muslim moderat dan toleran yang ada di friendlist saya.

Saya berpesan, Kita sebagai Muslim moderat dan toleran harus rajin bersuara dan menggemakan wacana Islam yang toleran, pluralis, humanis agar pemikiran dan pandangan kita sebagai muslim moderat yang merangkul semua golongan serta menghormati perbedaan tidak dibajak dan dikuasai oleh kaum konservatif dan rasis.

Ingat, jika anda diam tidak berani bersuara untuk menyuarakan kebenaran, berarti sama saja dengan memberi ruang kepada mereka yang rasis untuk terus menghakimi umat agama lain.

Maka kelompok intoleran, ekstrimis, rasisme, konservatif akan berkuasa. Dan kaum Muslim moderat yang akan pertama kali dijadikan target untuk dihabisi karena merekalah yang mampu mengkritisi dengan keras dan mengetahui borok-borok, munafik, akal bulus kaum rasisme yang suka membajak agama dan Tuhan demi kepentingan Politik, ekonomi dan kekuasaan duniawi.

Selalu rapatkan barisan buat teman2 saya sesama muslim yang toleran dan moderat. Mari kita sama2 berjuang untuk menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang penuh pesan damai, Islam yang menyejukan, Islam yang merangkul semua kalangan dan golongan tanpa harus membeda-bedakan ras, suku dan agamanya.

Yang paling penting selalu menjunjung tinggi nilai dan norma kebaikan Toleransi demi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Republik ini. Dan kita jaga bersama serta rawat Tenun Kebhinekaan, jangan sampai dirusak kaum rasisme dan intoleran, Serta tetap setia pada 4 Pilar Kebangsaan :

Pancasila
Bhineka Tunggal Ika
NKRI
UUD 1945

Salam Toleransi Penuh Cinta & Kasih.

Allah Ta'ala selalu bersama orang2 baik yang toleran, moderat yang merangkul sesama ciptaan Tuhan tanpa melihat perbedaan agama, tanpa sekat, dan pembeda.

Serta punya prinsip kuat untuk tetap berada di jalur yang benar dan lantang bersuara menyuarakan kebenaran dan kejujuran yang hakiki.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

 

Tuesday, August 20, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: