Minang Move On, Kepala Daerah Dukung Jokowi

Oleh : Sudrun Sugiono

Enam bupati walikota deklarasikan dukungan untuk bakal calon Presiden Petahana Joko Widodo, Selasa (18/9) di Grand Inna Padang. Menariknya, diantara kepala daerah itu, ada Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni yang Ketua DPD PAN Pessel yang ikut menyatakan dukungan.

Keenam kepala daerah itu adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Walikota Solok Zul Efian.

Bupati Djarmasraya Sutan Riska menyatakan sesungguhnya ada 10 kepala daerah yang sudah menyatakan dukungan. "Saat ini yang berkesempatan hadir hanya enam, sementara empat lagi, berhalangan hadir," kata Sutan Riska.

Empat kepa daerah lainnya adalah Bupati Solok Gusmal, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Mentawai Yudas Sibagalet.

Sutan Riska menyatakan dukungan itu diberikan kepada Presiden Joko Widodo untik melanjutkan kepemimpinannya lima tahun kedepan karena selama pemerintahannya empat tahun belakangan begitu banyak perhatian yang diberikan pemerintah pusat kepada Sumbar.

"Kami sangat merasakan pembangunan yang begitu masif dimasa kepemimpinan Presiden Joko Widodo pembangunan dirasakan sampai ke nagari-nagari," katanya.

Sementara Bupati Pessel Hendra Joni yang Ketua PAN Pessel mengaku bulat mendukung Joko Widodo juga karena banyaknya pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini.

"Sebagai kepala daerah atasan saya adalah presiden. Jadi jelas saya saya mendukung pemerintahan Joko Widodo sebab banyak pembangunan yang dirasakan masyarakat," katanya.

Dia bahkan mengaku siap diberi sanksi oleh partainya sebab mempunyai sikap yang berlawanan dengan calon presiden yang diusung PAN, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Sebagai ketua partai saya tetap menjalankan tugas kepartaian untuk membesarkan PAN di Pessel. Namun atas sikap ini saya siap menerima sanksi bahkan dipecat sekalipun. Itu konsekwensi yang harus dihadapi," ujarnya.

Hampir senada, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Walikota Solok Zul Efian, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyatakan pemerintah daerah di Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah pusat terhadap perhatian yang diberikan, terutama dalam pembangunan infrastruktur di daerah.

"Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo atas perhatian dan pembangunan yang dilakukan. Kami mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun kedepan," kata Zul Efian.

"Dengan keberlanjutan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, tentu akan lebih banyak lagi pembangunan yang akan dilakukan di seluruh Indonesia terutama di Sumbar," kata Yuswir Arifin.

"Apalagi yang kita ragukan kepada Presiden Joko Widodo, pembangunan infrastruktur begitu masif, asuransi kesehatan ada, bantuan pendidikan ada, dana desa langsung ke rekening desa, tak bisa main-main. Makanya kami tegas dukung Jokowi," ujar Yusuf Lubis.

"Untuk menjadi negara hebat, tentu kita harus mendukung presiden hebat. Saat ini Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh dunia luar karena presiden kita hebat. Mari bersama kita mendukung Presiden Joko Widodo melanjutkan pemerintahannya lima tahun kedepan," pungkas Irfendi Arbi.

 

Sumber : facebook Sudrun Sugiono

Wednesday, September 19, 2018 - 10:00
Kategori Rubrik: