Mewaspadai Wahabi

ilustrasi
Oleh : Ahmad Mustain
 
Gencarnya gerakan Wahabisasi dewasa ini patut diwaspadai. Apalagi gerakan ini mulai menyasar generasi milenial.
 
Wakil Katib PWNU Jateng Dr. K.H. Nasrulloh Afandi mewanti-wanti kepada seluruh pengurus NU dan warga Nahdliyin agar mewaspadai aktivitas gerakan Wahabisasi ini. "Di kampus, sekolah, kantor, pabrik, generasi NU milenial kian gencar jadi incaran target utama Wahabisasi," katanya.
 
Gus Nasrul menyampaikan satu kisah nyata di mana ada sebuah keluarga NU, berlatar belakang pendidikan non-pesantren, semua leluhurnya NU tulen, aktif mengikuti pengajian-pengajian bersama kiai-kiai NU, tetapi kini satu keluarga mendadak jadi Wahabi atau Salafi.
Doktor maqashid syari'ah cum laude dari Universitas Al-Qurawiyin Maroko itu menceritakan, prosesnya sangat singkat. Anak pertama keluarga itu kuliah di sebuah perguruan tinggi di kota besar dan bergaul dengan aktivis dakwah atau "misionaris" dakwah di kampusnya. Ia tertarik dengan dakwah aktivis Wahabi tersebut.
 
Parahnya lagi, kata Gus Nasrul, karena ayah mereka sudah meninggal, anak pertama itu selanjutnya mempengaruhi adik-adiknya. Lalu ibunya yang kurang ilmu agamanya, dan segenap keluarganya menjadi Wahabi semua.
Na'udzu...?
 
Sumber : Status Facebook Ahmad Mustain
Sunday, June 2, 2019 - 13:45
Kategori Rubrik: