Meributkan Logo HUT RI Ke 75

ilustrasi

Oleh : Abdul Wahab Ahmad

Buka browser lalu nemu orang ribut-ribut soal logu HUT RI ke-75 karena katanya mirip salib. Saya melihat gambarnya bolak-balik mencari salibnya ada di mana. Garisnya, lingkarannya saya teliti, tapi tidak juga ketemu salibnya.

Akhirnya saya buka google, mencari semua artikel yang ada gambarnya, siapa tahu ada yang ngasih tahu letak salibnya di mana sehingga ribut. Lama-lama ketemu juga, owh ini toh yang dibilang mirip salib. Hahaha.... Ada perasaan lega karena menemukannya, tapi mengkerut juga dahi ini.

Masalahnya bukan pada objek, tetapi pada perspektif dalam melihat objek.

Selama ini saya melihat tiang listrik tidak pernah merasa melihat salib karena ada kabel dan segala tetek bengek lainnya yang membuatnya tidak kepikiran sebagai salib.

Demikian juga gambar itu, mata saya melihat seluruh tetek bengek yang ada di sana, arah garisnya, semua kotaknya secara keseluruhan, bentuk bentuk dan tulisannya, akhirnya saya tak menemukan salib. Barulah ketika saya persempit perspektif saya, saya abaikan yang lain yang "tidak saya kehendaki" dalam benak saya, maka barulah saya melihat salib.

Jadi bagaimana solusinya biar salibnya hilang? sebenarnya cukup buang saja perspektif itu, maka salibnya akan ikut menghilang.

Sumber : Status Facebook Abdul Wahab Ahmad

Friday, August 14, 2020 - 22:15
Kategori Rubrik: