Mereka Menyerang Keluarga Habib Dzuriyah Nabi

ilustrasi

Oleh : Maman Al Haedar

Pengeroyokan pengajian di solo itu adalah awal dari kerusakan sebuah tatanan berbangsa, bernegara juga beragama.
Kelak jika radikalis itu kekuasaanya membesar, kalian yang masa bodoh dan tidak peduli dengan gerakan mereka mungkin akan merasakan kekerasanya, diri anda, keluarga, kerabat atau teman anda akan jadi sasaran kekerasan mereka kelak.

Afganistan, Pakistan, Suriah, Libya, Sudan, Mesir dll ketika radikalis menguat, yang menjadi sasaran pertama adalah yg berbeda agama, juga yang se agama hanya beda madhab, kaum profesional, kelas menengah yang mapan, kaum moderat dan seterusnya.

Tapi korban pertama yang paling menderita adalah Perempuan, hak suara anda dipereteli di cabut dan seluruh perjuangan kebebasan perempuan dari penindasan akan sia sia belaka - bahkan anda tidak berhak mengenyam pendidikan sekalipun.

Anak saya dan cucu saya semua perempuan, jadi kenapa saya bersuara keras pada kaum fundamentalis itu - ya itu leluarga saya kelak akan menjadi korban paling memilukan dari kaum beringas, khawarij ontohod itu.

Kalian mungkin bertanya tanya, dimana negara hadir ??! disemua negara pemerintah yang ada kewalahan mengatasi gerakan khwrij ini, Afganistan, Pakistan, India, Mesir, Sudan, Aljazair, Libya, Syiria, dll - kurang contoh berapa banyak lagi...? gerakan mereka seperti di bentuk oleh satu kekuatan tak terlihat.

Berhentilah mengeluh, Civil Society harus melawan, sekalipun hanya lewat medsos demi negara, dirikita, keluarga dan kehidupan tenang sebagai bangsa menjalankan ibadah masing masing dan beraktivitas utk membangun peradaban yang damai.

Sumber : Status Facebook Maman Ali Haedar

Wednesday, August 12, 2020 - 14:15
Kategori Rubrik: