Merdeka Dari Segala Yang Berbau China

ilustrasi

Oleh : Bambang

Bob, sampeyan merasa nggak kalau kita dah disusupi bahkan dijajah oleh China? Tanya temanku ketika aku selesai menuliskan pesanan makan siang kami. 
"Tidak kau perhatikan kios-kios yang barusan kita lewati tadi. Huawei, Lenovo, Vivo, Oneplus, Oppo begitu mendominasi mengalahkan merk2 lainnya. Belum lagi kabar kalau pemerintah tak mampu menahan hadirnya gelombang jutaan tenaga kerja cina dsb."

Apa HP mu, OPPO kan?
Kenapa kamu membelinya, karena murah kan?
Apa ada yg melarangmu membeli Samsung atau merk lainnya, nggak ada kan? 
Ooo common ini cuma bisnis dul, nggak ada hubungannya sama jajah-menjajah. Suka kamu boleh ambil nggak suka boleh kamu banting.

Biar saya kasih tahu, Penyusup itu adalah : sipapun yang mencuci otakmu agar membenci Pancasila dan menghasutmu agar merubah tatanan negara...itulah dia.

Kalau ada yang melarangmu utk punya hewan peliharaan kecuali Onta dan kuda atau memaksamu memanjangkan jenggot atau kamu dipaksa baca buku2 kitab berbahasa cina, atau kamu diharuskan berperilaku sebagaimana bangsa cina atau berpakaian dan makan pakai sumpit ala cina, itu yang namanya Penjajahan.

Kalau ada yang menyuruhmu untuk membenci semua kepercayaan selain Taoisme atau ada yg mempropagandakan agar kamu membenci Taiwan atau Tibet atau suku Uigur, Itu namanya Penjajahan.

Singkatnya, Penjajahan itu adalah siapapun yang coba melenyapkan jati diri kita lewat ekonomi, budaya, militer dsb.

Apakah kamu merasakan hal spt itu..?

Hmmm by the way, sayur yang kita makan tadi, enakkah? Tanyaku sambil membayar kekasir. Ia mengangguk
"Kau suka telur dadar yang ada isi dagingnya ?" ia mengangguk.
"Kulihat kau lahap sekali makan...itu lho, yang kenyal, yang pakai sambel kacang itu lho,..enak?" untuk ketiga kalinya ia mengangguk.
"Kau tahu apa nama ketiganya?" ia menggelengkan kepala.
"namanya Chapcai, Fuyunghai dan siomai."
"makanan terakhir, yang kau hampir muntah ketika mengunyahnya, kau tahu apa namanya?" Ia menggelengkan kepalanya seolah bertanya...
"Itu namanya Tokai..."

#spongebob

Sumber : Status Facebook Bambang

Monday, April 8, 2019 - 08:00
Kategori Rubrik: