Menulis Ucapan Selamat Natal Di Kue Tart, Haramkah?

ilustrasi

Oleh : Djati Erna Sahara

Bagi para panitia pemilihan penduduk surga, tak hanya melisankan selamat Natal yg diharamkam MUI, tapi juga menulis ucapan tsb di atas kue TART.

Dulu toko kue Chocolisius juga pernah seperti yg baru2 ini heboh... menolak menulis ucapan selamat natal di atas kue. Bahkan ada percetakan yg sama menolak tulisan selamat natal. Padahal.... MUI belum membuat FATWA mengharamkan ucapan selamat natal deh.... kalopun pernah, itu sudah diklarifikasi MUI... coba simak beritanya....

Saya semakin bingung dengan polah tingkah mereka yang merasa paling sohih pendapatnya utk menentukan antara surga dan neraka dengan fatwa yg dibuat2 sendiri.....

Ada kadrun yg nyeletuk di status saya: "kamu pembenci ulama, tak heran kamu menolak fatwa2 haram para ulama".

Duuh Gusti.... apa orang itu MEMBUTA TULI sedemikian parahnya? Sampai2 tidak tahu bahwa ULAMA2 itu bukan hanya ada dari kalangan mereka. ULAMA2 juga lebih banyak dan lebih mumpuni dari kalangan kita yg sering dihina dina dan dituduh liberal sesat, bahkan Wajahnya diwujud kan seekor hewan. Apakah itu bukan prilaku membenci ULAMA?

Bandingkan dengan saya yg hanya menulis status ttg kritikan terhadap ustadz nyeleneh yg SEENAKNYA MEMBUAT FATWA HARAM..... saya gak menggambar wujud Somad dengan hewan atau menggambar Rizik dengan tak senonoh.... anti saya melecehkan orang seperti itu. Bukan karena takut KUALAT... tapi karena melecehkan spt itu sangat keji dan terlarang.

Kembali lagi ke tulisan ucapan selamat natal atau valentin di atas kue yg HARAM bahkan dibuatkan pengumumannya di depan congor pembeli, yang beraneka agama. Kalau org Islam yg baca sih gak apa2... tapi kalau yg baca pelanggannya yg non muslim, apakah tidak boleh mereka tersinggung?? Wajar kan kalo mereka tersinggung?

Coba kalo ada toko Cina yg menulis pengumuman bunyi begini: "Kami tidak melayani pembeli bercadar dan bercelana cingkrang!" Atau "Kami tidak bisa melayani tulisan selamat hari raya idul fitri, apalagi tulisan2 dg huruf Arab."

Apa kalian tidak tersinggung? Pasti bisa langsung heboh jagat dumai dan keluar TAGAR PENISTAAN AGAMA

Belajarlah memposisikan diri sbg pihak yang minor... supaya kamu gak sanggup menepuk dada dan menyakiti mereka......

Sumber : Status Facebook Djati Erna Sahara

Saturday, November 23, 2019 - 12:15
Kategori Rubrik: