Menteri Dari Gerindra Tak Lagi Tenggelamkan Kapal

ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Eng ing eng... laut Indonesia baru 5 tahun bisa bernafas setelah dijarah berpuluh-puluh tahun dan akhirnya pesta pora elit yang berbisnis penangkapan ikan dimulai lagi.

Kami tahu, penenggelaman kapal bukan satu-satunya cara menjaga laut dari ilegal fishing, tapi kami merasa itu satu-satunya indikator bagi kami tidak adanya kongkalikong antara kementerian KP dengan perampok kekayaan laut.

Kami juga tahu pak, kapal-kapal yang berbendera asing yang ditangkapi dan kapalnya ditenggelamkan itu sebenarnya punya beking elit penguasa, bahkan diantaranya dijajaran kemetrian, DPR dan elit partai.

Kami juga tidak memaksa menteri KKP harus bu Susi, tapi memberikan laut kepada partai yang lapar karena persediaan makannya habis di dua pilpres lalu, menurut kami kebangetan, keterlaluan.

Ada deal-deal apa toh Pak Dhe, sampai 2 kementerian paling strategis dengan anggaran jumbo dibanding pos kementrian lain, ko diberikan ke Gerindra.

Notabenenya mereka telah membikin Anda repot dan membikin relawan anda baku hantam karena harus membela Anda dari black champaigne mereka.

Ada apa Pak Dhe?

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Friday, November 15, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: