Mental Block

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Siapapun yang dekat dengan saya pasti tahu bahwa saya seorang pekerja keras, disiplin, pemimpi besar, punya rasa optimis yang besar, dan penyuka warna merah yang menandakan kuat, berani dan siap menghadapi resiko apapun.

Selama impian itu tidak bertentangan dengan Allah dan RasulNya. Maka saya akan memperjuangkan mimpi mimpi itu.

Waktu zaman kuliah, saya kutu buku dan suka sekali menghabiskan waktu dengan membaca buku.

Saya pernah membaca buku Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana. Dan buku ini mengingatkan saya pernah punya cita cita yang begitu besar. Tinggal di luar negeri seperti Merry!

Keinginan itu begitu besar ditambah saya menguasai bahasa inggris. Tekad itu terlanjur besar. Dan ternyata memang benar. Man jadda wajada. Tidak ada yang mustahil bagi Allah.

Yesss akhirnya saat lulus kuliah S1 dan sebelum kerja di Bank bjb, saya keterima kerja di DBS Bank Singapura sebagai Investment Banking Analyst selama 2 tahun menjabat. Dan negara pertama yang saya kunjungi adalah Singapura.

Hari ini tepat 12 Tahun yang lalu, saya mengingat sejarah dalam hidup saya yaitu pernah punya pengalaman dan kerja serta menetap di luar negeri seperti Merry Riana.

Kebetulan, tadi saya baru memesan tiket pesawat untuk keberangkatan ke Singapura hari selasa nanti. Dan saat di jalan pulang, terjebak macet. Jadi teringat serta nostalgia pernah punya pengalaman kerja selama di Singapura.

Setiap orang punya mental block. Tapi apakah kita mau membangun mental block terus menerus sehingga tidak pernah percaya dengan kemampuan diri? Padahal Allah menciptakan manusia begitu unik dan punya kelebihan masing masing.

Belajar menghilangkan ketakutan ketakutan yang ada dalam diri. Belum pernah mencoba sudah takut duluan.

Allah itu sesuai prasangkaan kita. Kalau kita berfikir tidak bisa maka itulah yang akan terjadi. Tapi kalau kita berfikir bisa. Pasti bisa. Insya Allah.

Begitu pula dengan kerja. Kalau kita skeptis duluan sebelum mencoba, bagaimana kita bisa berhasil?

Kerja itu capek, butuh kesabaran lebih dalam prosesnya dan butuh konsistensi yang besar yang ternyata tidak semua orang punya.

Kalau saya bisa. Anda pun pasti bisa!
Mulai berbenah. Keluar dari zona nyamanmu.

Belajar, belajar dan terus belajar demi masa depan yang lebih baik. Hancurkan mental block yang menghalangimu untuk maju selama ini.

Berubah atau kita Kalah?

If you don't change you die!

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Monday, November 4, 2019 - 09:30
Kategori Rubrik: