by

Mental Baja Jokowi

Oleh : Riris Setyoningtias

Berikut Deretan Aset Yang Disita Negara dari Keluarga Cendana di Era Jokowi.

1. TMIIMelalui Peraruran Presiden (PP) Nomor 19 Tahun 2021, pemerintah resmi mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Artinya, pengelolaan TMII yang selama ini dilakukan oleh Yayasan Harapan Kita dihentikan. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, dasar hukum terkait pengambilalihan TMII adalah Keppres Nomor 51 Tahun 1977. “Menurut Keppres itu, TMII merupakan milik negara Republik Indonesia yang tercatat di Kemensetneg yang pengelolaannya diberikan kepada Yayasan Harapan Kita,” kata Pratikno. “Sudah hampir 44 tahun Yayasan Harapan Kita mengelola milik negara ini,” lanjutnya

.2. Villa Mega Mendung dan Gedung GranadiPemerintah menyita aset negara yang dikelola Yayasan Supersemar pada 2018.

3. Ratusan rekeningSelain dua aset yang telah disita, juga dilakukan penyitaan 113 rekening milik Yayasan Supersemar oleh tim eksekutor Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk menutupi kerugian negara. Total nilai dari 113 rekening itu adalah sekitar Rp 242 miliyar.Yayasan Supersemar diwajibkan membayar kepada negara sebagaimana putusan MA sebesar Rp 4,4 triliun.

4. Tanah atas nama PT Timor Putra Nasional (TPN) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat seluas 124 hektare (Ha)PT TPN milik Tommy Soeharto tercatat masih memiliki utang kepada negara sebesar Rp 2,374 triliun. Daftar tanah milik Tommy Soeharto lewat PT TPN yang disita negara adalah sebagai berikut :

a. Tanah seluas 530.125,526 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 4/Kamojing atas nama PT KIA Timor Motors.

b. Tanah seluas 98.896,700 m2 terletak di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 22/Kalihurip atas nama PT KIA Timor Motors.

c. Tanah seluas 100.985,15 m2 terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 5/ Cikampek Pusaka atas nama PT KIA Timor Motors.

d. Tanah seluas 518.870 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 3/ Kamojing atas nama PT Timor Industri Komponen.

Sekian banyak prestasi yang dicapai di era Jokowi ini membuat kita bangga sebagai pendukungnya.karena hanya di era Jokowi ini harta negara yg di kuasai Cendana cs selama puluhan Tahun bisa di ambil kembali , Jokowi memang terlahir dari rakyat biasa bukan dari jenderal berbintang ,tapi nyalinya menggetarkan musuh !! Bangga ikut terlibat menjadi pendukung militan beliau. Kebahagiaan yang akan dikenang sepanjang sejarah buat anak cucuku kelak

.Ketika anak cucu kita kelak membicarakan kemajuan bangsa yg dibuat di masa Pak Jokowi ini, tentu anak cucuku pun patut berbangga dan berkata, “ayahku, kakekku, buyutku, dulu adalah pendukung militan Pak Jokowi utk “Indonesia Maju”. Mereka berucap sambil tersenyum bangga ☺Semoga kita semua diberikan panjang umur dan sehat walafiat sehingga kelak dapat mendengar ungkapan rasa bangga anak cucu kita atas pencapaian ini. Amin YRA Kepada semua sahabat seperjuangan , semoga kita saling mempererat persatuan demi NKRI lbh baik.

Sumber : Status Facebook Riris Setyoningtias

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed