Mengintip Kereta Sleeper Mewah Untuk Mudik Lebaran

ilustrasi

Oleh : Nophie Kurniawati

Bener-bener ini rezim. Setelah harga sembako dibiarkan stabil, tidak dilonjakkan seperti kebiasaan bertahun-tahun sebelumnya, sekarang angkutan lebaran pun dibiarkan ada kereta model begini.

Dengan adanya kereta seperti ini, bisa menghilangkan image yang sudah melekat bertahun2 bahwa mudik naik kereta itu adalah desak2an dan tidak nyaman.

Uang ABPN yang seharusnya bisa dikorup malah digunakan untuk hal2 seperti ini. Padahal jelas2 kereta2 seperti ini gak bisa dimakan oleh rakyat. Padahal rakyat banyak butuh makan, bahkan sekedar untuk berbuka puasa saja cari tempat susah. Dari resto di hotel, di mall, food court, warung padang, sampai lesehan pinggir jalan selalu full seat booked. Gimana mau makan kereta ?

Di masjid2, mushola, menjelang berbuka juga penuh, takjil2 yang disediakan selalu ludes. Sampai ada yang tidak kebagian. Benar2 rezim ini dzolim, masa takjil saja ada yang gak kebagian, hanya karena datengnya telat.

Selamat tinggal era kereta sumpek, kotor dan toilet bau. Jokowi harus tanggung jawab kalau sampai saya kebablasan turun di stasiun berikutnya saking nyenyaknya tidur di kereta.

Kereta tersebut dirangkaikan langsung dengan Kerata Api Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp).

Kereta dilengkapi kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik dan bisa diputar 180 derajat, memiliki sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

Edi mengatakan selama masa promo pihaknya akan membanderol tiket dengan harga mulai dari Rp750 ribu per penumpang. Harga tersebut dikenakan untuk keberangkatan 26 Mei hingga 16 Juni.

Pemesanan tiket dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Sumber : Status Facebook Nophie Kurniawati

Tuesday, May 28, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: