Menghadapi Tukang Nyinyir Di Medsos

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Saya mau cerita sedikit. Tadi saya unfriend 10 teman Perempuan yang julid, suka nyinyir, iri, dengki, dan punya penyakit hati. Semuanya saudara seiman saya yang tidak suka dengan sikap saya yang toleran dan mengasihi umat non muslim.

Fanatisme berlebihan dan ketergantungan terhadap tulisan saya sangat tinggi. Begitu tulisan saya bertentangan dan tidak sepaham sejalan dengan hatinya, mereka langsung berbalik membenci dan nyinyir buat postingan tandingan tidak mendidik.

Perempuan model begini sudah dibutakan dengan persepsi yang salah.

Tulisan saya di FB tidak melulu harus menyenangkan hati semua orang. Seharusnya kalaupun kamu gak suka dengan tulisan saya, sampaikan ketidaksukaanmu itu dengan adab yang baik.

Menulis itu gak mudah, butuh bakat, keahlian dan kemampuan khusus dan yang paling penting menulis itu harus jujur.

Ciri khas saya selalu menulis sesuatu yang sedang viral menjadi sebuah bacaan yang menarik, mengedukasi, bermanfaat, dan enak dibaca.

Saya punya prinsip sendiri dalam menulis dan itu gak akan berubah. Kalau dikit2 berubah namanya gak punya prinsip.

Saya ingin jadi diri saya sendiri, mengikuti kata hati. pendapat saya tidak harus sama pendapatnya dengan orang lain.

Saya sering menulis di facebook dengan gaya tulisan saya yang kritis, frontal, berani, tegas, tajam dan menohok karena itu memang sudah jadi ciri khas saya dalam menulis untuk mengkritisi hal apapun yang tidak baik dan melawan dalil serta paham yang ngawur dan salah kaprah.

Saya menulis dengan tema apapun yang saya suka untuk saya bagikan ke ruang publik. Tulisan saya semuanya sesuai fakta dan kebenarannya, bukan Hoax, fitnah apalagi katanya.

Prinsip dan jiwa saya dalam menulis itu selalu menjunjung tinggi nilai dan norma kebenaran serta kejujuran, karena bagi saya kebenaran dan kejujuran itu diatas segala2 nya.

Jadilah orang yang merdeka seperti saya dalam berpendapat asal dalam koridor dan pemikiran yang benar untuk menuangkan pendapat, ide, gagasan di ruang publik walaupun banyak yang tidak suka, mencaci maki dan membenci.

Maju terus pantang mundur. Niat baik pasti pahalanya juga baik.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Friday, July 5, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: