Menggerakkan Kebaikan

ilustrasi

Oleh : Asrida Ulinuha

Sejak awal membangun warkop, kami di Waroeng Kopi Alam sudah secara sukarela menawarkan gratis kopi/minum bagi pengendara ojol.

Sebetulnya ini aksi tiruan. Kami melihat sudah banyak pengusaha kuliner yang melakukan hal serupa lebih dahulu. Contohnya usaha Pisang Goreng Madu Bu Nanik (di Jakarta) yang memberikan sepotong pisang goreng gratis untuk setiap mas-mas Gofood/Grabfood yang mengantri, jadi obat kepingin karena sudah terlanjur menghirup aromanya yang aduhai.

Karena ini pemberian vendor, bukan customer, sebagai vendor kami dapat apa setelah memberi itu?

Secara profit materiil sama sekali tidak ada. Tapi itu membuat hati kami bahagia. Hati yang bahagia, membuat kerja sukacita. Frekwensi kebahagiaan itu sepertinya juga tersebar ke semesta. Jadi berkahnya selalu ada.

Kami lihat banyak pelanggan pun memesan lebih untuk diberikan pada para 'rider' ini, sungguh mulia. Apalagi ditengah situasi sekarang. Ditambah pemprov Jateng memberikan makan siang juga untuk para ojol (hanya selama durasi kewaspadaan Corona). Masih banyak orang baik.

Karena kini sedang banyak yang memberi, kami biasanya akan menanyakan dahulu, sudah makan atau belum, mau minum kopi atau tidak. Sehingga mereka tidak overload menerima.

Menyadari itu, secara pribadi, bila saya memesan via ojol, akhirnya memberikan tip sekedar. Di aplikasi ada pilihan.

Jadi, ditengah kondisi yang lesu ini, semoga semua diberi kesehatan dan kekuatan. Kita akan pulih segera bila saling bahu membahu, karena banyak orang baik seperti kamu, kamu, kamu, kamu, kamu, kamu, kamu, kamu.

Salam hangat dari Semarang

Sumber : Status Facebook Asrida Ulinuha

Monday, April 6, 2020 - 07:45
Kategori Rubrik: