Mengejutkan, Presiden Jokowi Buat Indonesia Miliki Satelit Terbesar

ilustrasi

Oleh : Roy Sandy

Jadi di Video kali ini menjelaskan dimana Indonesia dipimpin Presiden Jokowi terus membangun prasarana Digital, dimana Indonesia dengan luas wilayah yang besar harus meningkatkan kemampuan digitalnya karena kebutuhan Internet Indonesia yang besar, karena itu Presiden Jokowi ingin Transformasi Digital Indonesia segera dikerjakan. Link videonya: https://m.youtube.com/watch?v=_l83Mi5J83E

Presiden Jokowi menjelaskan saat ratas bahwa transformasi digital Indonesia penting di era 4.0, demi menjalankan Arahan Presiden Jokowi tersebut Menkominfo dan Bakti membangun satelit terbaru Indonesia, Satelit terbaru Milik Indonesia menurut Menteri Johnny G Plate disebut SATRIA, Menurut Menkominfo Satelit Republik Indoneisia (Satria) merupakan satelit terbesar di Asia, karena memiliki kapasitas 3 Kali lipat satelit yang mengorbit di Indonesia, Menteri Johnny juga menjelaskan Satelit Satria melengkapi Palapa ring Indonesia.

Menurut Johnny G Plate kebutuhan internet Indonesia tumbuh pesat, Sehingga kebijakan Presiden Jokowi sangat tepat. Presiden Jokowi senang Indonesia memiliki Satelit Satria dan Palapa Ring, dimana Di Era Presiden Jokowi Indonesia berhasil memiliki Palapa Ring yang membentang dari sabang ke merauke.

Kemajuan digital Indonesia dipimpin Presiden Jokowi mendapat Apresiasi masyarakat, karena dengan tersedianya jaringan internet cepat membantu masyarakat beraktifitas. Satelit Satria dibiayai menggunakan Skema KPBU, dimana KPBU merupakan terobosan di Era Presiden Jokowi untuk membiayai pembangunan Satelit yang besar, Menko Perekonomian menjelaskan dengan cara KBPU Indonesia mampu membuat satelit Satria, Dimana Menurut Menteri Johnny pembangunan Satelit Satria Indonesia bekerjasama dengan Perancis.

Dubes Perancis Olivier Chambard bahagia Indonesia bekerjasama dengan Perancis, menurut Dubes Perancis Satelit Satria bermanfaat besar bagi Rakyat Indonesia, disamping itu Menurut Menkominfo Indonesia berkerja sama dengan Amerika untuk peluncuran Satria pada 2023.

Menkominfo Menjelaskan Presiden Jokowi akan meluncurkan Satelit Satria, Hal ini menunjukan kemampuan Presiden Jokowi dalam hubungan internasional sangat baik. Satelit Terbesar se Asia Satria akan mengorbit di tahun 2023, menurut Menteri Johnny Satria akan ditempatkan diatas Langit Papua, Menurut Presiden Jokowi hal ini penting agar setiap daerah di Indonesia terlayani internet kecepatan baik.

Sementara itu Menlu Retno ikut bangga karena PWA Satelit Satria Indonesia Perancis telah dimulai. Dirut BI juga mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi karena berhasil membuat Indonesia memiliki Satelit Terbesar se Asia, sementara CEO Thales Perancis dan Bakti Indonesia menjelaskan pentingnya Satria bagi masyarakat Indonesia, dengan dimilikinya satelit SATRIA menunjukan keberhasilan Presiden Jokowi memimpin Indonesia, karena dengan Satria Masyarakat Indonesia dapat beraktivitas Digital dengan baik.

Sumber Berita:
bit.ly/2FcbLBB bit.ly/2Za7uGa

Sumber : Status Facebook Roy Sandy

Tuesday, September 8, 2020 - 18:45
Kategori Rubrik: