Mengapa Warga NTT Cinta Jokowi

ilustrasi
Oleh : Wahyu Sutono
Warga NTT ramai-ramai siap menyerahkan diri sebagai pengganti bila Presiden Jokowi dituntut atas kerumunan warga yang ingin melihat secara dekat presiden yang mereka kagumi dan cintai sepenuh hati saat kunjungan kerja ke Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.
Mereka menganggap itu bukan salah Presiden Jokowi, karena sama sekali tidak direncanakan oleh pihak istana, apalagi hingga ada undangan khusus. Tapi semua itu benar-benar spontan, di lain sisi aparat keamanan yang tidak seimbang dengan jumlah warga.
Mereka akan terus membela presidennya karena murni atas dasar kecintaannya, dan memahami persoalan yang terjadi. Jadi tidak ada kaitannya dengan politik. Mereka merasa bahwa baru kali ini mendapat perhatian yang luar biasa dari presidennya yang sudah datang beberapa kali, dan itu tidak dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.
Perlu dipahami bahwa NTT sejatinya memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, beragam, dan tidak kalah dengan Bali dan NTB, bahkan salah satu pulaunya pernah ditetapkan sebagai pulau terindah di dunia. Namun selama ini kurang mendapat perhatian, dan baru di era Presiden Jokowi menjadi salah satu kawasan destinasi wisata super prioritas
Lalu pemerintah menyiapkan 5.000 hektare kawasan food estate di Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah guna mewujudkan ketahanan pangan lebih baik, yang rencananya hingga 10.000 hektare.
Sejalan dengan food estate, dibangun 7 bendungan, yang 3 diantaranya sudah rampung, dan 4 dalam tahap penyelesaian. Lalu saat kemarin Gubernur meminta 2 bendungan tambahan, itu pun disetujui Presiden Jokowi, hingga total jadi 9 bendungan. Mengapa bisa seperti itu?
Coba bayangkan, di era digital ini masih ada wilayah di NTT yang belum teraliri listrik, sehingga dengan adanya bendungan tersebut yang bisa jadi pembangkit listrik tenaga air (PLTA), maka semua warga NTT akan menikmati rasa keadilan ini. Kemudian dengan kondisi wilayah yang banyak batu, mereka kesulitan mendapat air yang menjadi kebutuhan pokok untuk dikonsumsi, selain untuk meningkatkan pertanian.
Itu sebabnya mengapa warga NTT begitu mencintai presidennya yang tidak banyak bicara, tapi karya nyatanya bisa dirasakan langsung oleh warga NTT. Oleh sebab itu warga NTT tidak terima bila presidennya dipersalahkan atas dasar kepentingan politik dari pihak tertentu. Karena mereka waras..
"Selamat kepada warga NTT"
Salam NKRI Gemilang
Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono
Friday, February 26, 2021 - 08:45
Kategori Rubrik: