Mengapa Rasulullah Berkiblat ke China?

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Masih menjadi mistri sabda Rasullulah ttg " belajarlah sampai ke China ". Dari kekuatan dan kemajuan China abad ke 6 saat islam lahir China di pegang dinasti Tang, artinya 500 ratus tahun China lebih awal menata pemerintahan yg tentunya sdh mempunyai management, mencakup mgmnt keuangan, tentara, bahkan teknologi, dst. Lihat saja obat-obatan China yg sdh berumur ribuan tahun, keramik, dsb. 

Manusia penerima wahyu terakhir dari Tuhan, Muhammad SAW adalah manusia yg setiap perkataannya tidak asal keluar tanpa petunjuk, setiap kata di pertanggung jawabkan kepada Tuhan, lihatlah saat beliau salah Tuhan lgsg menegurnya, bahkan ber asam muka saja ada ayatnya.

 

China sekarang menjadi raksasa dunia, kalau takaran harta, mereka orang kaya. Data thn 2010 cadangan devisa China $.2,9 t, sedangkan Jepang yg no.2 hanya $.999, Amerika dan jerman $.73 m. Indonesia $.58m. Data terakhir 2019, devisa China sdh mencapai $. 3,1 t, sementara Amerika HANYA $.126 m.

Dari sudut kekuatan militer dan industri senjata menurut Institute Kajian Mikiter Dunia SIPRI yg berpusat di Swedia, pada 2010 China memiliki 2,3 jt tentara, menduduki pengexport ketiga senjata didunia setelah Amerika dan Jerman. Lonjakan penjualan senjatanya 148% dibandingkan thn 2005, China adalah pemasok utama senjata ke negara islam Bangladesh dan Pakistan, China menguasai pasar 18 negara di Afrika, dan sebagian di Asia.

Sekarang segala-galanya China, dan China segala-galanya. China yg membuat dunia berputar pada sumbunya, sumbu ekonomi, senjata, teknologi, komunikasi, dst. Bayangkan orang kampung pakai hp karena harganya hanya 200 rebu, sampai kadal jadi biawak orang kampung kl bs beli iphone. Sudah sejak thn 50an sebenarnya China punya kekuatan teknologi awalnya. Ingat peniti, steples, kaos swan, dsb. Indonesia saat itu, bahkan minyak tanah masih di jatah.

Jadi sekarang realitanya didepan mata, dan itu fakta. Covid19 saja mereka bereskan dalam dua bulan, sekarang bgt mereka sehat dunia mereka bantu semua, sementara niat biadab Amerika mau menyerang Iran saat negara itu kesakitan diserang Corona. Dari sana kita bs mengukur dari sudut apa saja, bgmn brutalnya cowboy itu terhadap orang lain. Kenapa dia beringas kpd Iran, ya karena Iran melawan, kalau Arab mah kawan. Karena si tolol itu cuma minyak yg bisa jadi senjatanya, dan 25% dari hasil produksinya sdh punya Amerika dgn harga at cost. Artinya Amerika punya jatah minyak beli dgn harga produksi jumlahnya 1,1 m barel per tahun. Kalau skrg harga minyak dunia turun hanya pada harga $.30, dan HPP Arab Saudi, $.12 / barrel, maka ada nett profit $.18 / barrel. Jadi Amerika tanpa modal dapat upeti $. 19,7 m / thn, atau 315,2 T rupiah, atau 10% APBN Indonesia. Itu makanya Arab gak di geleitikin Amerika, jelas ya Ndro.

So, sekarang tau petanya ya, jadi jangan dikira China cuma punya kuwtiaw, coba mikir sabda Rasul, kenapa di suruh belajar ke China, buktinya sekarang Makkah, Madinah ditutup, sementara Hubei, sudah bebas dari Corona. Dan saat ini Amerika sudah nyium kentutnya China. Indonesia saja baru menerima bantuan cuma-cuma 40 ton Alkes dari China, jaei tak usah sombonglah kalau cuma bisa ngomong..

BANGGA JUGA SAYA PUNYA DARAH CHINA, GAK SIA-SIA RASULLULAH BERSABDA. DAN SAYA SEKARANG BELAJAR AMA ORANG CHINA, MINIMAL BAGAIMANA BISA UTANG BAYAR BUNGANYA PUTAR MODALNYA. TAPI JANGAN DI KEMPLANG SEMUA.

JADI, LAKUAN SESUAI SABDA RASUL, JANGAN HANYA BANYAK USUL ATAU YG DI JALANI CUMA KAWIN LAGI.

 

(Sumber: Facebook Iyyas Subiakto)

Tuesday, March 31, 2020 - 22:45
Kategori Rubrik: