Mengapa Para TKA Itu Harus Datang

ilustrasi

Oleh : Tyiesna Younarthie Mondely

Disana di negeri belahan timur Indonesia ada ladang nikel yang akan menjadi lithium, cikal bakal salah satu sumber energi terbarukan Tanah Air kita di masa depan.

Hanya TKA yang ahli di bidangnyalah untuk sementara ini yang bisa menggarap explorasinya sembari menjadi instruktur dan mengajarkan para Tenaga Kerja Lokal (TKL). Tapi itu nanti sambil mempersiapkan regulasinya disaat pandemi C_19 telah usai.

Kelak para TKL kita itu sudah mendapatkan ilmunya, dan sambil menunggu putra putri bangsa yang dikirim untuk menuntut ilmu tentang pengolahan nikel di negri Tirai Bambu selesai, maka para TKA tsb akan dikembalikan ke negara asal sesuai dengan berakhirnya masa kontrak kerja.

Namun para oposisi dan golongan pembenci pemerintah menghembuskannya menjadi issu politik yang bertepatan dengan pandemi. Jargon yang mereka gunakan adalah "Tenaga kerja lokal di PHK, TKA didatangkan dan dipekerjakan". Hal itu mereka lakukan agar kaum awam tersulut untuk ikut membenci pemerintah, agar sang pemimpin terjerembab. Dan para iblis bersorak berapplausria.

Perjalanan masih panjang untuk mewujudkan cita_cita Indonesia hebat. Jalannya itu sudah ada dan sedang ditempuh. Namun jangan bersenang hati dulu. Dalam menempuh perjalanan itu, ada saja halang rintang yang mengganggu. Dan mirisnya, halang rintang itu notabene datang dari saudara sebangsa sendiri.

Singkirkan mereka yang menghambat perjalanan itu dengan cara bersatupadu melawan segala bentuk konspirasi politik yang mengadu domba putra putri Ibu Pertiwi...!.

#optimis

Sumber : Status Facebook Tyiesna Younarthie Mondaly

Monday, May 4, 2020 - 10:00
Kategori Rubrik: