Mendoakan Pemimpin

ilustrasi
Oleh : Fransiska Ncis
Kemarin saat bertemu dan berkenalan dengan keluarga calon pasien penerima donor ginjalku, banyak keharuan sebenarnya yang tidak bisa saya ekspresikan pada saat itu. Saya hanya mau menciptakan semangat kesembuhan dan kegembiraan di tengah2 keluarga tsb, tanpa harus menunjukkan rasa haru dan sedih yang aslinya sulit saya bendung.
Di akhir banyaknya obrolan, sebelum pamit pulang, saya diajak berdoa bersama dulu oleh pasien tsb. Dan anak dari pasien tsb yang masih kelas 1 SD, yang pandai joged tiktok, memulai berdoa terlebih dulu untuk kami semua. Kurang lebih begini:
"Tuhan Yesus, terima kasih kami semua bisa berkumpul di sini, ada papa mama uti om dan tante Siska. Berilah kesembuhan untuk papa, supaya papa bisa sehat dan ceria kembali. Beri kesehatan juga untuk keluarga yang ada di Depok, Tangerang, Solo dan untuk tante Siska. Beri juga kesehatan untuk Pak Jokowi dan Pak Ahok. Amin"
Yha, gadis kecil itu memulai terlebih dahulu untuk berdoa. Dan dia sangat mengidolakan Pak Jokowi dan Pak Ahok
Kemudian doa dilanjutkan oleh pasiennya sendiri dengan penuh banyak pengharapan.
Mungkin banyak orang tidak mengerti atau bahkan tidak akan pernah mengerti kenapa saya rela dan ikhlas dalam keinginan mendonorkan ginjal saya ini. Hey, ".... pakailah hidupku sebagai alatMU, seumur hidupku"
Kalau hal ini seperti yang Tuhan kehendaki juga, saya cuma ada harapan untuk pasien tsb:
"Jika satu ginjal saya sudah ada di dalam tubuhmu, jangan pernah lelah berbuat baik juga untuk sesama. Karna dulu, saya menggunakan kedua ginjal saya ini untuk melakukan hal-hal baik semampu saya buat sesama. Kamupun juga mesti begitu dengan 1 ginjal saya yang sudah ada di tubuhmu. Jangan pernah berhenti berbuat baik."
Untuk apa kita hidup kalau cuma mau mendatangkan kebaikan untuk diri kita sendiri tanpa melakukan kebaikan untuk orang lain? Sedangkan mungkin hidupmu yang sekarang ada, berkat dari (sebagian) kebaikan orang lain juga.
Sumber : Status Facebook Fransiska Ncis
Tuesday, February 23, 2021 - 12:00
Kategori Rubrik: