Menampar Pengusung Khilafah Lewat Tangan Prabowo

ilustrasi

Oleh : Mahbub Hefdzil Akbar

Mengangkat isu khilafah beberapa hari sebelum debat tadi malam cukup sukses . Selama ini eks HTI atau pengusung khilafah lainnya merasa mendapat angin karena berlindung di kubu Prabowo.

Prabowo mudah terpancing, malah dia yang pertama kali menyinggung khilafah dalam debat seraya menegaskan posisi ideologinya. Bahkan, pasca debat ketika ia keluar gedung hotel, ada wartawan yang mewawancarainya, di akhir sambil meninggalkan wartawan, Prabowo nyeletuk, "ini khan politik aja, masa gue dukung khilafah, yang benar aja".

Jadi jelas, para pengusung ideologi khilafah tak mendapat dukungan dari kedua capres. Orang-orang masih banyak yang meremehkan bahaya ideologi politik khilafah ini, mereka tidak tahu mengapa Malaysia, Turki, Mesir, Libya, Arab Saudi dan negara lslam lainnya melarang Hizbut Tahrir dan HT ini justru berkembang di negara Barat. Mereka bukan menyatukan tapi memecah belah karena anti perbedaan bahkan di kalangan Muslim sendiri. 
Ideologi negara yang plural ini lebih penting dari sekadar Pilpres 5 tahunan.

Kita boleh berdebat sengit, berbeda tajam, saling serang di musim kampanye ini. Tapi soal ideologi, saya angkat topi untuk kedua capres, Jokowi dan Prabowo.

Cak Tengtong

Sumber : Status Facebook Mahbub Hefdzil Akbar

Monday, April 1, 2019 - 09:45
Kategori Rubrik: