Membunuh Virus Zombie

ilustrasi

Oleh : Fadly abu Zayyan

"Ongkos sosialnya terlalu mahal mas.. Jika ending Grand Designnya seperti ini. Kalau memang Prabowo dan Jokowi masih dalam satu frame agenda, kenapa harus diciptakan polarisasi dan keterbelahan sebelumnya?"

"Lebih mahal mana dengan apa yang telah terjadi di Irak dan Suriah?"

"Ya jelas Irak-Suriah dong mas."

"Nah itu dia. Karena kita tidak ingin terlanjur terjadi seperti di sana, maka polarisasi ini harus "diciptakan" sebelum semuanya terlambat!"

"Maksudnya gimana mas?"

"Di negeri ini sudah banyak masyarakat kita yang hampir saja menjadi Zombie. Mereka tertular virus itu melalui "gigitan" para Zombie berbaju Agama. Salah satu gejalanya adalah Politik Identitas yang terlihat makin menguat.

 Ibaratnya, mumpung virus (baca: ideologi) zombie itu masih dalam tahap inkubasi, kita akan lebih mudah untuk memberangusnya. Nah, virus-virus itu akan terlihat jelas dengan model pembelahan seperti ini. Termasuk darimana dan dari siapa mereka bisa terjangkit virus itu."

"Ooh, jadi Prabowo berperan sebagai inang mereka?"

"Betul. Ibaratnya virus-virus yang masih lemah itu dimasukkan ke dalam tubuh Prabowo. Memang pertaruhannya sangat tinggi. Inang yang dipilih harus memiliki imun (baca: Nasionalisme) yang kuat. Jangan sampai dia malah tertular virus itu dan ikut berubah menjadi Zombie. Dan syukurlah, Prabowo berhasil melewati fase kritis itu. Dan saat ini, kita menunggu virus-virus itu perlahan mati. Termasuk bagaimana para penyebar virus itu harus dihabisi."

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Tuesday, July 16, 2019 - 21:00
Kategori Rubrik: