Membedah Heiko Schoning, Ketua Aliansi Dokter Dunia

ilustrasi

Oleh : Muhammad Saefudin Hakim

Atas bantuan om R Yuli Kristyanto dan teman2 lain, akhirnya bisa ketemu juga siapa sebenernya si Heiko Schoning ini (kemarin belum saya bahas karena belum investigasi mendalam).

Yang jelas, Heiko Schoning ini bukan akademisi, bukan profesor, bukan pula peneliti virus. Record aktivitas penelitian dan pubilkasi tidak ada, alias NIHIL.

Dia bahkan sudah tidak aktif lagi sebagai dokter medis sejak tahun 2000an. Pekerjaannya tidak jelas. Sempat mengaku menemukan alat pendingin otak (Carocooler) [yaa, ujung2nya pengen jualan], mencari paten untuk dijual, sampai numpang promo di acara TV, namun tidak pernah diteliti manfaat dan bahayanya.

Pernah nyalon juga utk menjadi semacam anggota parlemen (DPR) di Jerman, saking nggak jelas kerjaannya. Sebelum akhirnya aktif pansos sounding anti COVID-19, menyebarkan misinformasi bahwa COVID-19 itu nggak ada, nggak perlu pakai masker, de el el.

https://m.focus.de/…/krankenhaus-halbgoetter-in-schweiss_ai…

https://patents.google.com/patent/DE102011001932B3/de

http://www.startup-humor.de/die-hoehle-der-loew…/carocooler/

https://buergerkandidaten.de/bewerbungen/694-heiko-schoening

Heiko Schoning aktif sebagai jurkam Querdenken, grup semacam QAnon di Jerman, geng penggemar konspirasi, afiliasi politik ekstrim kanan. Banyak videonya bertebaran di Youtube:

https://querdenken.international/?paged=21&author=1&page=26

https://farrightobservatory.medium.com/covid-denial-dolores…

Sebelum press conference di Berlin dengan kedok “Aliansi Dokter Dunia”, dia sudah pernah ditangkap tgl 30 Sept 2020 di Free Speech Corner di Hyde Park, London. Gara-garanya, dia berpidato dengan topik konspirasi yang sama (COVID-19 itu nggak ada, cuma konspirasi aja).

Lalu si Heiko ini dipulangkan ke Jerman, baru kemudian membuat video pers conference (konon) dokter seluruh dunia itu.

Harusnya sih dipenjara saja di London sana, bikin penyakit aja orang ini ketika dilepas.

Intinya sih, tidak perlu silau ama bule, nggak semua bule itu pinter.

Sumber : Status Facebook Muhammad Hakim Saefudin

Saturday, October 31, 2020 - 13:00
Kategori Rubrik: