Membakar Bendera HTI yang Memanipulasi Kalimat Tauhid

Oleh: Sumanto Al Qurtuby

 

Jika aksi membakar bendera HTI dianggap sebagai penghinaan terhadap kalimat tauhid, apakah lantas kaum Muslim di seantero Timur Tengah dan kawasan umat Islam lain yang menggelar aksi membakar bendera ISIS yang juga bertuliskan "kalimat tauhid" sebagai lambang kegerahan terhadap aksi-aksi brutal ormas preman gembulung ini dianggap menghina tauhid?

 

 

Hanya orang-orang anggota ISIS beserta simpasitan dan pemandu soraknya saja yang menganggap pembakaran bendera ISIS sebagai penghinaan terhadap kalimat tauhid. Umat Islam lain yang waras-waras sama sekali tidak menganggap aksi tersebut sebagai penghinaan terhadap kalimat tauhid.

Apakah juga kalau menendang-nendang bola kaki milik Saudi dianggap sebagai penghinaan terhadap kalimat tauhid karena ada logo bendera Saudi yang juga bertuliskan kalimat tauhid di bola tersebut?

Atau misalnya, kalau ada aksi membakar bendera PPP, apakah lantas dianggap menghina ka'bah karena partai tersebut menggunakan lambang ka'bah?

Apakah kalau ada aksi membakar bendera Partai Bulan Bintang atau Bintang Bulan dianggap sebagai penghinaan terhadap harkat dan martabat bulan dan bintang?

Apakah kalau ada aksi membakar bendera PKI lantas otomatis menghina martabat palu-arit?

Saya sudah bilang berkali-kali: pakailah otak kalian dikit aja untuk mikir jangan dianggurin. Dasar gerombolan Togog pekok. Kezel gue.

 

(Sumber: Facebook Sumanto AQ)

Tuesday, October 23, 2018 - 14:45
Kategori Rubrik: