Memang Anis Berani Tidak Mengusur Jika Terpilih Gubernur DKI Jakarta?

 

REDAKSIINDONESIA-Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak bisa memastikan dalam kepemimpinannya nanti tidak ada penggusuran permukiman penduduk di Jakarta.

Hal itu diungkan Anies menanggapi permintaan warga kepada dia untuk tidak melakukan penggusuran jika menang dalam Pilkada DKI 2017.

"Nol penggusuran itu saya rasa tidak akan ada yang berani berjanji. Tetapi semua harus dilakukan dengan baik," ujar Anies di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (2/10/2016).

Anies menuturkan, saat Presiden Joko Widodo menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta saja masih ada penggusuran.

Namun, saat itu Jokowi melakukannya dengan terlebih dahulu berkomunikasi dengan warganya.

"Pak Jokowi juga ada penggusuran, tapi dilakukan secara baik-baik. Ada pemulihannya, dijamin pekerjaannya. Jadi bukan sekadar diberi tempat baru tapi juga penghidupan baru dipersiapkan," ucap dia.

Saat ditanyai apakah menurut Anies masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak baik dalam hal relokasi, Anies enggan berkomentar.

"Ya mungkin besok akan dilakukan dengan komunikasi yang baik. Caranya macam-macam tergantung kasusnya," kata Anies.

Anies adalah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Ia disandingkan dengan pengusaha muda Sandiaga Uno sebagai wakilnya.(kompas.com)**

Monday, October 3, 2016 - 20:00
Kategori Rubrik: