Meluruskan Pembenci Kyai Said dan Banser

ilustrasi

Oleh : Abdulloh Faizin

Mengapa masih ada yang mempertanyakan keberadaan Yai said dan banser saat pemakaman Mbah Maemun Zuber ? Begitu bencinya kepada Yai said dan banser! " kakean polah lalar gawe salahe opo beliau ? (bahasa jawa) Masya Alloh! Apa hubungannya ? Momentum keprihatinan umat Islam ditinggal Ulama besar sekelas beliau harusnya menjadi nasehat muhasabah dan doa keharuan bagi kita bukan alat membeci...

Tirmidzi, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu)
كفى بالموت واعظا
“Cukuplah kematian itu sebagai nasihat”

Nabi yang mulia ditanya;
يا رسول الله أي المؤمنين أكيس؟
“Wahai Rasulullah siapakah Mu’min yang paling cerdas itu?”

Beliau shalallahu ‘alaihi wa sallam menjawab;
أكثرهم للموت ذكرا وأحسنهم بما بعده استعدادا ، أولئك الأكيس
“Mereka yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling baik persiapannya untuk menghadapi kehidupan setelah kematian, nah mereka itulah orang yang paling cerdas.” (Hadits Hasan Shahih Riwayat Ibnu Majah, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhu)

Wafatnya beliau harus kita harumkan dengan sememerbak mewangi doa kita. Karena wasilah medoakan beliau akan menjadi keberkahan bagi kita. Nggak usah dikotori atau dicemari dengan goresan dan gorengan kata yang mencoba menggaungkan nama nama idola tapi dengan hoaks untuk framing keterkenalan yang bersifat politis dan Provokatif. Parah mereka ada yang dari kalangan ASN dan ada ustadz dan tokoh Agama.

perlu dipahami yang larut dan hadir dalam upacara pemakaman itu, kita yakin ikhlas, dan tidak masalah siapapun yang berdoa. Semua punya posisi sama sebagai hamba yang ngalap berkah atas wafatnya beliau dan justru jika diviralkan berdoa dan beramalnya menjadi riyak atau akan mengudamg kontraversi.

Yang kita sayangkan informasi hoaks yang dihubungkan untuk mendiskreditkan PBNU dan banser yang dianggap musuhnya? Konyol itu namanya ! apa belum bisa move on serta memahami tentang kondisi bela sungkawa dzuriyah dan umat islam umumya.

Ini benar benar hasil konsep dungu dari otak otak para pembenci yai said dan banser. Penulisnya harus dishoft terapy kalau tidak bisa harus dishock terapy dengan cara diperingatkan dan dijerakan. Kita harus benar benar menjaga kewibawaan dan kehormatan beliau dari tangan tangan jahil yang keji dan tak berbudi. Karena jika dibiarkan mereka akan terus menyulut api permusuhan pasca Wafatnya beliau.

Pertanyaan yang paling mendasar apakah mereka yang menggoreng isu ini adalah cetakan atau blue print dari komplotan ormas radikal yang selama ini senang mencari kesempatan dalam moment tertentu untuk kepetingan kelompoknya? Ataukah konsep doktrinitas dari yang suko demo grudak gruduk kesana kemari itu? Atau sindikat grombolan makelar ijtimak itu? Anda sekalian yang paham ! Suatu akan terjawab oleh fakta dan realitas.. Salah satunya sumber valid dari tuan rumah dan kedutan arab..

Mari kita doakan Mbah Maemun Zubair agar kita dapat berkah.

اللهم لا تحرمنا أجره، ولا تفتنا بعده، واغفر لنا وله
“Ya Allah, janganlah Engkau tolak kami pahalanya dan janganlah Engkau berikan fitnah setelahnya. Dan ampunilah kami dan dia.”

Syarh Akhsorul-Mukhtashorot

Lamongan 8 agustus 2019.

Sampaikan salam pada hamdan karrar dari saya..

Sumber : Status Facebook Abdulloh Faizin

Wednesday, August 14, 2019 - 11:00
Kategori Rubrik: