Melacak Kluster Covid 19 Bandung

ilustrasi

Oleh : Meicky Shoreamanis Panggabean

Kasus pertama Corona di Indonesia diumumkan 2 Maret.

Seminar pendeta-pendeta ini 3-5 Maret.
Jadi, pendeta-pendeta yang disebut RK ini nggak salah.

Waktu itu belum ada gerakan #DiRumahAja.

PGI baru ngeluarin kebijakan ibadah di rumah tanggal 16 Maret. Itu hari Senin. Makanya tanggal 15 semua gereja masih ibadah offline.

Kritis boleh, nyinyir jangan.

Termasuk juga kalo lusa ada gereja yang masih ngotot ngumpul untuk kebaktian.
Lu browsing dulu.

Kalo pelakunya pendeta kaya, silahkan protes.

Tapi hampir pasti, menurut gue sih, pelakunya pendeta dari gereja menengah ke bawah. Nggak semua pendeta punya gaji tetap. Tergantung sikon dan aliran gerejanya.

Mereka butuh kolekte.

"Bisa ditransfer 'kan."

Di masa sekarang, ada banyak jemaat yang lebih milih nyumbang sembako ke orang miskin dan ngasi APD ke tim medis daripada ngasi kolekte.

"Punya iman dong.Berdoa. Tuhan 'kan menuhin semua kebutuhan kita.Jadi pendeta kok miskin iman."

Lah, dia udah berdoa. Tuhan udah nyuruh elo transfer kolekte tapi elo nggak dengar.

Atau pura-pura nggak dengar. Entahlah.

Sumber : Status Facebook Meicky Shoreamanis Panggabean
 
Saturday, April 4, 2020 - 06:45
Kategori Rubrik: