Mau Meretas Server KPU?

ilustrasi

Oleh : Idam Kolik

Buta IT ya begitu, dikiranya data hasil Pilpres ada dalam Komputer KPU saat ini padahal data hasil mencoblos masih dibawah, dari TPS menuju PPK tingkat kelurahan dan akan menuju PPK Kecamatan selanjutnya KPU Kabupaten/Kota dan seterusnya menuju KPU Provinsi dan akhirnya baru KPU Pusat.

Semua proses penghitungan itu melalui rapat Pleno terbuka yang bisa dilihat, dan masing masing pasangan calon juga akan mengutus saksi saat penghitungan. Semua itu dengan proses manual, kalau komputer tidak dicolokin ke internet, bagaimana meretasnya?

Data juga sudah di backup oleh banyak orang dan mssing masing komisioner KPU punya, menjebol salah satunya, masih ada data di tempat lain.

Kalau hanya menjumlah angka dari 35 Provinsi, mulai dari Provinsi Aceh hingga diujung negara kita Provinsi Teluk Cendrawasih ibukotanya Serui, tak perlu server besar.

Heboh meminta pertolongan kepada peretas Rusia, padahal peretas handal ada di Indonesia, hanya anak SMP saja mengobok-obok situs NASA. Yang menciptakan tagar INA. SOS itu anak yang buta teknologi kok diikuti.

Sumber : Status Facebook Idam Kolik

Friday, April 19, 2019 - 11:00
Kategori Rubrik: