Mati Tenggelam Dalam Lautan Benci

Ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Banyak sahabat yang khawatir dan berkata bahwa Ahok memang sedang dihajar sampai habis agar lenyap dari ingatan publik.

Saya bilang - kalaupun benar - tidak mungkin berhasil ! Karena jasa, pengorbanan, ketulusan dan karyanya tak mungkin bisa dihapus dari buku sejarah rakyat. Tak banyak pejabat yang bisa bekerja dan berkinerja seperti Ahok. Belum lagi kebaikannya sebagai manusia yang membuatnya bertengger di hati rakyat. Ingatlah nenek Mimi di rusun yang tetap dibantunya meski dia dipenjara. Ingatlah siswi di Lamongan yang minta tolong kepada Ahok, bukan kepada lainnya.

Dan jangan lupa, banyak rakyat yang melek hati dan cerdas nalar - sehingga jika benar ada upaya pembunuhan karakter seperti itu - tak akan mempan.

Kalau mau membahas sisi buramnya - silakan saja - tapi jangan lupa : banyak pemimpin yang jauh lebih 'bejat' dibanding upaya 'gugat cerai' yang dilakukan Ahok.

Jadi semua upaya pembunuhan karakter Ahok - jika memang ada - tak akan pernah berhasil. Alih-alih orang membencinya, malah akan makin simpati padanya - kecuali mereka yang memang dilahirkan sebagai pembenci. Dan biarkan mereka mati tenggelam dalam lautan kebenciannya sendiri...

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Saturday, January 13, 2018 - 23:30
Kategori Rubrik: