Masak Iya, Allah Bela Sugik

Ilustrasi

Oleh : Judiarso Kurniawan

Gara2 Sugi Nur Raharja dijadikan tersangka, lalu Allah murka shg menurunkan azab berupa gempa di Palu. Menurut geng sono, sih.

Ntar dulu. Ini sih nuduh Allah tidak konsisten dengan firmanNya di ayat ini :

Allah SWT berfirman:

وَيْلٌ لِّـكُلِّ هُمَزَةٍ لُّمَزَةٍ

"Celakalah bagi setiap pengumpat dan pencela,"
(QS. Al-Humazah 104: Ayat 1)

Jelas di ayat itu Allah bukan hanya tdk menyukai orang yg suka mengumpat dan mencela, tapi sekaligus juga mengutuk dgn kata celaka. Sdh jelas kalau Sugik yg katanya ustadz itu ngetop karena kalau ceramah suka maki2 orang. Jadi kesimpulan yg waras sdh jelas kalau Sugik ditetapkan jadi tersangka itu apesnya Sugik yg bisa jadi Allah menghukum dia karena peringatan Allah tidak diindahkan Sugik. Kssimpulan kayak gitu itu mmg susah juga dibuktikan kebenarnanya, tapi masih termasuk logis banget terutama buat orang2 yang beriman kepada Allah.

Eh, Kok malah ada orang yg keliatannya sih beriman tapi berani bikin kesimpulan kalau Allah suka sama Sugik trus menghukum orang2 penduduk kota Palu, padahal ga jelas banget penduduk kota Palu itu kaitannya apa sama urusan Sugik dijadikan tersangka. Yang jadiin Sugik tersangka itu bukan warga Palu tapi aparat penegak hukum.

Jadi kalau Allah marah, tentu marahnya sama aparat penegak hukum bukan sama penduduk Palu, trus yg dihukum ya aparatnya bukan warga Palunya. Ya masak Allah bisa salah alamat kalau menghukum orang. Waduh.. Kurangajar juga kalau Allah dituduh bela tukang maki2 orang.

Jadi surat alhumazah ayat 1-nya itu dianggap udah kadaluarsa, gitu? Atau masih berlaku kecuali buat si Sugik? Heran.. Geng sono omongannya suka ngaco, tapi kok ya masih ada aja yg mau percaya, gitu. Kapan pinternya, tuh. Saya jadi bingung mau ketawa apa prihatin.

Sumber : Status Facebook Judiarso Kurniawan

Sunday, September 30, 2018 - 15:00
Kategori Rubrik: