Mari di Rumah Seminggu Saja

Oleh: Wahyu Sutono

 

Saatnya kita semua semakin fokus 'Perang Melawan Covid-19," dengan cara 'Diam di Rumah' dan sama sekali tidak keluar rumah bila memang tidak sangat mendesak atau harus. Setidaknya untuk waktu seminggu saja.

Karena dengan seminggu di rumah, niscaya virus yang berada di luaran sana akan mati, dan kita sudah ikut memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini pun guna membantu meringankan tugas tim medis agar bisa lebih fokus pada perawatan yang sudah terpapar saja. Memang ini tidak mudah, tapi melepas ego pada saat seperti sekarang ini sama artinya dengan bela negara, dan kita semua menjadi pahlawan kesehatan.

 

Bagi kalian yang memang harus keluar karena untuk mencari nafkah atau kepentingan lain yang memang mendesak, jagalah diri baik-baik dengan tetap disiplin mengenakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter bila jumpa orang lain, dan tidak salaman, apalagi cipika cipiki.

Jangan sentuh apapun bila tidak terpaksa, lalu saat pulang pun jangan sentuh apapun dulu sebelum cuci tangan. Dan bagi yang mampu, ulurkanlah tangan untuk membantu kerabat atau tetangga terdekat yang kurang mampu, setidaknya satu keluarga itu sudah baik.

"Kompak dan berjiwa besar adalah kunci dalam memenangkan perjuangan ini. Ingat bahwa tugas memerangi Covid-19 itu bukan hanya jadi tanggung jawab pemerintah dan tim medis saja, tapi memerlukan peran serta seluruh elemen bangsa ini, termasuk kita semua."

Salam Indonesia Sehat

 

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

Friday, April 10, 2020 - 13:30
Kategori Rubrik: