Manfaatkan Waktu Lelah dengan Anak-Anakmu

Ilustrasi

Oleh : Didi Wahyudi

Pengingat untuk diri saya sebagai ayah jaman Old dan para ayah-ayah muda jaman Now.

Mari nikmati kebersamaan selagi anak-anak masih bersama kita.

Saat mereka bayi : mandikan, pijat, pakaikan diapers, oleskan minyak telon, taburkan bedak, beri susu dan gendong mereka dalam timangan, jangan lupa bersenandung sekalipun suara kita, maksudnya .....suara saya seperti kodok terjepit batu 100 kg.

Ajak bermain, suapin, ajak berbicara, bacakan cerita, tatap mata mereka, bernyanyi bersama, beri pujian, peluk dengan penuh kehangatan, beri kepercayaan, dengarkan keluhanannya, lakukan pekerjaan secara bersama-sama saat mereka anak-anak menjelang remaja.

Jangan pernah berikan sisa-sisa waktu kita untuk mereka, jangan pernah mengeluh lelah dan menghardik mereka ketika mereka butuh pelukan dengan alasan kita lelah selepas bekerja karena mencari nafkah untuk mereka, justru anak-anak adalah penawar lelah saat menjalankan kewajiban kita sebagai seorang Ayah.

Jangan pernah berkata sampai berbusa mengingatkan apa yang anak-anak harus lakukan untuk kita, lakukan saja sebaik mungkin peran kita sebagai Ayah.

Kebahagian tiada terkira bagi orang tua ketika melihat anak-anaknya tumbuh sehat dan bahagia serta dapat membahagiakan sesama, untuk itu mari berusaha sekuat tenaga bahagiakan anak-anak kita.........

Sumber : Status Facebook Didi Wahyudi

Sunday, December 3, 2017 - 15:45
Kategori Rubrik: