Makna Natal Tahun 2018

Ilustrasi

Oleh : Rudi S Kamri

Salam sejahtera Sahabatku,
Pertama-tama ijinkan saya menyampaikan rasa suka cita saya atas kebahagiaan para sahabat dalam menyambut indahnya Natal dengan damai dan penuh kasih. Semoga semangat Natal akan selalu menjadi berkat buat anda dan keluarga.

Sahabatku tercinta,
Saya tahu pasti menjalani kehidupan beragama dalam kelompok yang bukan mayoritas di negeri kita tercinta yang sedang dilanda kehidupan sosial politik yang sangat dinamis saat ini, sangatlah tidak mudah. Namun saya menaruh hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sahabatku semua atas kebesaran hati dan senantiasa membukakan ruang permakluman yang luar biasa hebat dalam menerima kondisi yang tidak ideal ini.

Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa jikalau ada kelompok tertentu dari saudara seiman saya yang belum terbuka nurani dan akal sehatnya dalam menghadapi kalian, itu sama sekali tidak mewakili suara sebenarnya dari umat Islam di Indonesia. Sejatinya mereka hanya kelompok minoritas yang kebetulan bersuara kencang dan kebetulan pula diberikan penguatan suara oleh kelompok politisi busuk yang memanfaatkan mereka. Saat ini orang-orang tersebut belum menyadari bahwa mereka sedang dijadikan kuda pacu dan alas kaki oleh para politikus tersebut. Tapi saya yakin, lambat laun mereka akan tercerahkan dan kembali ke jalan yang lurus dan benar.

Sahabatku terkasih,
Peristiwa di Jogja beberapa waktu lalu marilah kita anggap saja hanya kerikil kecil dalam perjalanan hidup sosial kita berbangsa dan bernegara. Kelakuan buruk mereka sama sekali tidak mencerminkan warna agama Islam yang sebenarnya. Bagi saya mereka hanyalah sekelompok orang yang memahami kemuliaan Islam dengan cara yang salah. Jadi tolong bukakan minta maaf yang seluas-luasnya bagi mereka yang sedang tersesatkan tersebut. Dan saya yakin dengan tempaan ajaran KASIH yang begitu agung, Sahabatku akan berkenan memaafkan mereka.

Bagi saya, menjadi INDONESIA tidak akan sempurna tanpa kehadiran kalian bersama di bumi tercinta ini. Negeri kita ini menjadi begitu indah karena adanya keberagaman sejuta warna namun terpadu dalam satu ikatan yang kuat yaitu BANGSA INDONESIA.

Sahabatku tersayang,
Sekali lagi, selamat menyambut kedatangan Natal dengan damai dan penuh suka cita. Seluruh hati masyarakat Indonesia akan larut bersama kebahagiaan anda semua. Dan saya juga mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2019. Semoga rahmat dan berkah Tuhan selalu bersama kita semua. Semoga di tahun mendatang akan semakin tercipta kerukunan dan kedamaian untuk kita semua. Aamiin YRA

Salam hormat penuh kasih,
Sumber : Status Facebook Rudi S Kamri

Wednesday, December 26, 2018 - 10:30
Kategori Rubrik: