by

Makin Muak Dengan Pendukung Prabowo

Tagar itu fungsinya untuk mengelompokkan sebuah topik agar menjadi terkenal. Dalam twitter ada istilah trending topic. Topik yang ngetren, alias terkenal, dibicarakan banyak orang. Lalu kalau udah terkenal, mengundang banyak pengguna twitter diseluruh dunia ikut menyampaikan topik tersebut. Ibarat kata ada demo onlen, mendesak pembuat kebijakan ambil tindakan atas apa yang disuarakan.

Misal ada sebuah tragedi kemanusiaan di sebuah negara, lalu rame dibicarakan, lalu muncul trending topic sehingga membuat para pemangku pemerintahan mendesak pemerintah negara tersebut ambil tindakan untuk mengatasi tragedi tersebut, atau memaksa melalui PBB.

Hal itu terjadi kalau pemerintah negara tersebut terkesan membiarkan tragedi sehingga seluruh dunia bersuara.

Lha ini kamu bikin tagar inaelectionobserversos maksudnya biar pihak asing turun tangan bantu. Seakan akan kamu didzolimi pemerintah lalu minta bantuan komunitas internasional. Padahal kalau kamu melek informasi dikit aja, kamu akan tahu Presiden Jokowi sangat dikagumi di seluruh penjuru dunia. Hampir seluruh pemimpin dunia salut sama beliau. Termasuk juga, Indonesia menjadi negara yang disegani dalam pergaulan internasional. Jadi kalau kamu teriak dalam tagarmu itu, justru diketawain mereka. Kamu teriak didzolimi dalam kondisi demokrasi yang sangat terbuka ini. Seluruh dunia juga tahu, kamu dan kelompokmu lah yang sering memfitnah Presidenmu. Mencaci Presidenmu. Padahal bahkan di ajaran agama apapun termasuk ajaran agamamu, kita harus menghormati pemimpin kita. Lah kok kamu biarkan kelompokmu menghina, memfitnah, mencaci maki pemimpinmu? Apakah tampilan relijiusmu itu cuma pencitraan?

Aku sih cuma bisa suarakan, sudahlah kawan… Hentikan semua kekonyolanmu itu. Paling tidak biar aku masih bisa melihat kamu temanku yang pinter bukan bego…

Sumber : Status Facebook Greorgius Rudy Jatmiko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed