Makin Hari Masalah Jakarta Bertambah

Ilustrasi

Oleh : Damar Wicaksono

Tidak mengejutkan bukan, kalo akhirnya HAMPIR SEMUA kebijakan gubernur baru Jakarta, SAMA DENGAN gubernur Ahok dan Jokowi? 

Ia memang pandai beretorika..

**

Tentang satu lagi..
SKYBRIDGE..

Itu bukan inovasi Anies Baswedan betewe..

SKYBRIDGE Rencananya akan menghubungkan stasiun Tenabang dan Pasar Blok G (satu dari beberapa pasar dan pusat belanja di Tenabang). Ide ini muncul dari kepala gubernur Jokowi dan salah satu kepala SKPD saat itu setelah memutuskan memindahkan PKL2 ilegal di trotoar jalan Jatibaru dan sekitarnya pada tahun 2013 masuk ke Blok G. Karena melihat ada potensi besar dari arus penumpang komuter setiap hari

Syaratnya adalah warga DKI. Yang bukan warga DKI ya ditindak dan dipulangkan

Iya.. Apa Anda kaget bahwa PKL2 itu terus bermunculan? Itu kenapa tindakan tegas diperlukan. Yang warga kota ya diayomi. Bukan malah difasilitasi dengan berdagang di tengah jalan raya. Bahkan disinyalir sebagian PKL2 liar itu malah ngga dapet tenda. 
(Lalu siapa yang dapet? Entahlah)

Coba bayangkan narasi2 ini.
Setelah sekian bulan diprotes kepolisian, warga masyarakat dan Ombudsman, akhirnya akan dibuat juga realisasi ide yang sudah muncul sejak zaman gubernur Jokowi itu.

Well.. 
Jika gubernurnya masih Ahok, rasanya 400an PKL ilegal itu sebagian (yg warga Jakarta) pasti akan disebar masuk ke pasar2 milik PD Pasar Djaya. Sebagian lagi? Ya dipulangkan

Yakin deh..
Kalo ngga ditegesin, pasti akan terus muncul. Tapi bukan terus difasilitasi jualan di jalan raya dunk

Jadi..
Saya menyambut baik jika gubernur baru Jakarta yg ini, segera mengeksekusi rencana2 strategis yang sudah ditetapkan gubernur Ahok dan Djarot.

Termasuk SKYBRIDGE
Termasuk ruas MRT Tahap II
Termasuk meneruskan reklamasi asal sesuai kepentingan rakyat
Termasuk menata Kota Tua sehingga menjadi destinasi internasional
Termasuk meneruskan tender dan penganggaran elektronik

Sumber : Status Facebook Damar Wicaksono

Wednesday, June 13, 2018 - 19:30
Kategori Rubrik: