Mahasiswa, Kalau Mau Rusak Indonesia Jangan Atasnamakan Rakyat

ilustrasi

Oleh : Han Dyani

Kemarin kalangan mahasiswa bertemu dengan pak Moeldoko... Mereka mendesak pak Jokowi segera mengeluarkan Perppu KPK... Dan mereka mengancam kalo sampai tanggal 14 Oktober pak Jokowi tidak mengeluarkan Perppu KPK maka mahasiswa akan berunjuk rasa dan katanya akan lebih besar dari sebelumnya...

Lucu kali bah... Mereka memaksakan sesuatu dengan mengancam...
Anak2 mahasiswa yang seperti ini sepertinya dari kecil dah dibiasakan kalo minta sesuatu pada ortunya dengan mengancam... Kalo ortunya ga kasih apa yang dia inginkan dia bakal ngamuk... Banting barang dan apapun yang ada didekatnya sambil tereak2 dan nangis gegulingan...
Tapi aku yakin ga semua mahasiswa seperti itu... Lebih banyak lagi mahasiswa yang punya adab dan tata krama...

Buat adik2 mahasiswa... Kalo emang kalian bukan mahasiswa boneka yang dikendalikan oleh pihak2 tertentu... Ada perangkat hukum yang namanya Judicial Review... Ajukan dan gugat ke MK... Itu cara yang tepat dan sesuai dengan hukum untuk menggugat UU... Bukan dengan memaksakan kehendak lalu main ancam...

Kalo bener kalian mahasiswa yang cerdas kalian akan tempuh jalur hukum bukan dengan mengerahkan kekuatan yang berpotensi disusupi para perusuh...
Lagian jangan terus2an mengatasnamakan rakyat deh... Karena faktanya ga semua rakyat Indonesia sepemahaman dan setuju dengan cara kalian...

Hayo buat para orang tua yang punya anak mahasiswa... Nasehati anak2nya supaya ga ikut2an turun ke jalan... Bikin gerakan orang tua cerdas yang mencerdaskan anak2nya...
Pihak kampus juga harus punya tanggung jawab pada anak didiknya... Cerdaskan anak didik dengan menunjukkan langkah yang tepat yang sesuai dengan hukum...

Untuk membuat Indonesia damai bukan hanya tugas aparat dan pemerintah saja...
Butuh kerjasama dari semua pihak terutama dari orang2 yang dekat dengan para mahasiswa itu...
Kecuali kalo anda2 semua bagian yang ingin Indonesia rusuh...

Btw para mahasiswa itu kasih batas waktunya ampe tanggal 14... Itu sebelum pelantikan Presiden yah...
Kok rasa2nya kaya ada bau2 konspirasi buat bikin situasi memanas lagi sebelum pelantikan Presiden ya...

Sumber : Status Facebook Han Dyani

Sunday, October 6, 2019 - 10:00
Kategori Rubrik: