Mahar Politik dan Tekad Juang

Ilustrasi

Oleh : Saiful Huda Ems

Waktu itu (sekitar sebulan lebih yang lalu) saya sudah katakan di TS FB saya ini, yang kemudian saya share juga ke berbagai group Whats App yang di antara bunyinya seperti ini:

"Saya tau kalian itu bajingan, kerap meminta setoran uang dari para calon Kepala Daerah dengan jumlah puluhan bahkan ratusan milyar untuk mengeluarkan rekomendasi pencalonan Kepala Daerah dari kalian. Saya tau semua ini karena saya bukan hanya seorang advokat tapi juga politisi yang bergulat di politik hingga 25 tahun lebih. Dan suatu saat bila Tuhan memberi saya kepercayaan dengan posisi dan kekuatan yang jauh lebih baik dari sekarang, kalian akan saya lenyapkan !".

Tulisan saya di TS Facebook saya itu seminggu setelahnya saya hapus, karena saya khawatir menimbulkan kesalahfahaman di antara sahabat-sahabat politisi terdekat saya, yang selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan saya. Tetapi diluar dugaan beberapa minggu kemudian atau saat-saat ini mledak kasus Mahar Politik yang tersebar kemana-mana. Saya bukanlah yang melakukannya, tapi rupanya semesta merespon kegeraman jiwa saya.

Tekad juang yang baik, usaha merubah keadaan buruk menjadi lebih baik sekecil apapun yang sudah dilakukan, akan didengar oleh Tuhan hingga jadilah kenyataan. Sekarang kenyataan itu belum sepenuhnya terjadi, namun sebagai manusia yang menyadari tanggung jawab sosial politiknya, kita harus terus memperjuangkannya sampai para bandit negara itu benar-benar musnah !...(SHE).

Sumber : Status Facebook Saiful Huda Ems

Wednesday, January 17, 2018 - 16:15
Kategori Rubrik: