Lucunya Tagar #GantiPresiden

Ilustrasi

Oleh : Jumrana Sukisman

Tadi di Japri sama temen, nanya ma saya. "Jo, tagline ganti presiden 2019 itu yang buat PKS ya?" 
Ge (saya) jawab nggak tau. 
Tapi tagline itu dipake koalisi oposisi, cuma kalo elo nanya siapa calon yang mau ganti presiden? pasti jawabnya ada. tapi kalo ditanya siapa, eggak dijawab, ada doang gitu. Kenapa? karena mereka masih gamang, masih galau. Bayangin aja, Anis Matta pengen jadi presiden tapi dia dan pendukungnya udah digeser dari PKS. Soalnya dari PKS sendiri ada yang ngebet banget jadi presiden, Si Mardani Ali Sera yang kalo ngomong nyemburin hoaks.

Tapi denger-denger mereka nggak 'yakin bisa mendorong kadernya sendiri karena elu tau aja perolehan kursi partai itu masih nggak meyakinkan. Karenanya mereka butuh koalisi. emang koalisi ma siapa? PAN? bukannya kemarin Zulkifli bilang mau merapat ke Jokowi. Mau ke Demokrat? Sepertinya SBY nggak sudi. Kalo dengan PKB, jelas nggak bisa, wong Cak Imin juga gencar promosiin diri jadi presiden. Turun kelaslah kalo disandingin ama Sera-sera itu. Naah.. lebih sulit lagi ma Gerinda, emang Prabowo mau jadi nomer 2? mimpi kali ye... Asal lo tau aja, bagi Gerindra, PKS nggak lebih seperti 212 buat ganjelan mesin suara.

Benernya gue kasihan ama PKS ini, mereka semacam ada saat dibutuhkan tapi jadi bayang2 doang saat bagi-bagi kue, ada suara nggak kelihatan orangnya. inget nggak jaman koalisi ma SBY 10 tahun kerjaan mereka cuma ngambek doang, ngancem keluar dari koalisi kalo maunya nggak di kabulkan. ya nggak pernah dikabulkan, tapi juga nggak pernah keluar dr koalisi..

Trus ada juga Anies baswedan yang punya ambisi jadi presiden tapi sayang nggak punya partai. pengennya masuk lewat Gerindra dengan cara konvensi. Tapi emang Prabowo ridho ngasih gelar kebanggaannya, Capres abadi ke orang lain... oooh.. kagak bisa. dek nan mesti sabar sampe usia calon udah diambang batas  Jadi siapa doong??? Yaaa.. kayaknya Prabowo lagi yang bakal digadang2... Capres abadi

Tapi inget, politik itu cair, jadi bisa aja ada perubahan. perubahan misalnya kubu Anis Matta dan Shohibul Imam bersatu dan sepakat mendukung Anies karena loyalis Anis d PKS dan akar rumput lumayan banyak dan militan. Lalu mereka berniat menggandeng Gerindra, bukan PKB karena Cak imin ini seperti layang2 putus, nggak jelas. Di Gerindra Prabowo legowo ngasih Anies kesempatan buat maju pilpres. Lalu Anies berpasangan dengan Anis.

Tapi sebaiknya dibalik Anis jadi Capresnya, dan Anies jadi Cawapresnya. Sebab konstituen Gerindra nggak banyak dan nggak militan seperti PKS, lagi pula klo om prabowo ngasih gelarnya ke Anies kasian Anies, masak jadi capres abadi juga. Nah sptnya presiden alternatif mereka Anis Matta tapi klo nggak, ya dibalik lagi, bisa juga Anies Baswedan, dan kalo beruntung Pak Gatot atau Tuan Guru yang entah dapet pintu drmana, yang jelas bukan Cak Imin. Yaah.. kira-kira begitulah skenario di dalam mimpi..... :D

Thursday, April 5, 2018 - 20:00
Kategori Rubrik: