Lucunya Pembenci Banser

ilustrasi

Oleh : M.S Anwar

Ramai soal tuntutan bubarkan Banser, haha, ini lucu dan menggelitik sebenarnya, sebuah hal yang sangat tak logis dan maksa, tapi tak apalah, silahkan saja.

Konsep bernegara kesatuan memang sebuah hal yang sangat rawan mengingat Nusantara ini kepulauan beragam, ya rawan konflik pastinya. Apalagi ketika ketidakadilan dirasakan oleh warga, kemudian kepentingan kekuasaan masuk di isu itu.

Kenapa NU yang diserang? Sederhana, karena konsensus NKRI Harga Mati yang terbukti dan teruji menjaganya ya NU. 

Yang lain mencoba menggeser konsensus NKRI dengan komunis, federasi, khilafah, NKRI Bersyariah, diskursus tentang nasionalisme liberal dll. Tapi NKRI tetap NKRI NU jelas sikapnya.

Jadi kalo sekarang ada yang bikin isu membubarkan Banser, ya itu cuma mengulang sejarah saja. Dan NU sudah kenyang pengalaman, silakan tekan maka NU akan makin solid.

Ini bukan hanya soal khilafah saja, tapi kekuatan2 lain yg intinya ingin membubarkan Indonesia. Cara paling gampang ya dengan bikin rusuh dan ribut. Banser diseret, dan akan ada hasilnya? Haha, kami sudah teruji zaman kawan, kami ada bahkan sejak sebelum merdekanya bangsa ini. Tak usah gila dengan narasi bubarkan Banser segala.

#BanseruntukNegeri #BaktiKamiuntukNKRI

Sumber : Status Facebook MS Anwar

Thursday, August 29, 2019 - 10:00
Kategori Rubrik: