Lu-Rasa, Lawan Terberat Ahok di Pilgub DKI

Oleh: Axtea

Pilkada DKI 2017, masih akan berlangsung satu tahun lagi, namun kehebohan siapa saja tokoh yang akan maju menjadi Cagub, telah mulai diperbincangkan publik.  Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah mendeklarasikan diri akan maju lewat jalur independen, dan nama2 lain nya yang diusung parpol adalah Yusril Izza Mahendra, Mantan Menteri Hukum dan HAM dan Ketua Partai Bulan Bintang, Sandiaga Uno, Pengusaha Sukses dan petinggi Partai Gerindra, para artis kondang seperti Ahmad Dhani dan Dessy Ratnasari dan masih banyak lagi yang lainnya.

Haji Abraham Lunggana SH biasa disapa Haji Lulung, kelahiran Jakarta, 24 Juli 1959 adalah seorang Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak tahun 2014. Selain berpolitik, Haji Lulung dikenal sebagai pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan yang mengelola keamanan, perparkiran, dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang.  Haji Lulung juga dikenal sebagai pengusaha sukses dengan penampilan gaya tulen yang suka mobil premium mewah sekelas Lamborghini yang pernah dipakainya ketika pelantikan sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 yang lalu.

Selain itu Haji Lulung mempunyai slogan sakti yakni “meludah saja jadi duit”, yang menggambarkan betapa hebatnya seorang Lulung dalam mencari duit di Jakarta. Namun demikian, Haji Lulung, yang dikait-kaitkan dengan kasus Korupsi UPS di Anggaran APBD 2014, yang proses hukumnya masih berjalan di Kejaksaan Agung ini, dengan percaya diri menyiratkan akan maju untuk menjadi Cagub dengan diusung oleh parpolnya sendiri yakni PPP, dengan modal utama sebagai Penduduk Asli Betawi serta segudang prestasi sebagai pengusaha dan politikus kawakan, yang diperaya akan menjadi magnit yang kuat untuk dipilih oleh warga Jakarta.

Untuk memuluskan niatnya ini, Haji Lulung harus mempunyai pasangan sebagai wakilnya yang memiliki rekam jejak bagus dan istimewa khususnya untuk wilayah spesifik seperti Jakarta, dan pilihan yang dianggap pas untuk menjadi Cawagub jatuh kepada Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet, kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara 16 Juli 1949, adalah seorang seniman kondang yang banyak menggeluti dunia panggung teater juga sebagai aktivis organisasi social dan pendiri Ratna Sarumpaet Crisis Centre.  

Ratna pernah popular di masa Orba ketika sukses mementaskan monolog Marsinah Menggunggat yang terbilang sangat berani ditengah berkuasanya Orba. Keberanian Ratna berlanjut dengan selalu mengkritisi apapun kebijakan para penguasa di era reformasi, setelahnya. Dengan kekuatan yang dimiliki keduanya yakni Lulung dan Ratna, seperti tersebut diatas,  keduanya bisa mendeklarasikan diri dengan slogan beraroma betawi yakni : LU RASA dan dipercaya akan membuat rakyat Jakarta tertarik dan jatuh cinta untuk menjatuhkan pilihannya kepada LU RASA di Pilgub 2017 mendatang. Teman Ahok, harus mengantisipasi dengan baik dan mewaswadai gebrakan-gebrakan cagub LU RASA ini agar Ahok tidak menjadi pencundang di Pileg DKI 2017 nanti.

(Sumber: Kompasiana)

 
Wednesday, March 23, 2016 - 12:15
Kategori Rubrik: